Playlist Lagu Lokal

Sesuai sentilan Teh Akang Gale di sini, ini saya bikinken postingan tentang playlist lagu lokal.

1) Jadul

Yang pertama, Koes Plus. Bitel-bitelan, ngak ngik ngok, dan dipenjara, hence the song “Di Dalam Bui“.

Pancaran Sinar Petromaks, band “amatir” UI jaman dulu. “Gaya Mahasiswa“, dan sedikit “Ogah Ah“. Makenye jadi mahasiswe nyang bener 😛

Franky Sahilatua, di samping Koes Plus, adalah favoritnya bapak saya, jadi saya sedikit banyak tertular juga. :mrgreen:
Lagunya “Lelaki dan Rembulan“, tuk mengingat pacar saya yang nun jauh di sana *ngimpi mode on* 

Genjer-genjer. Sudah terkenal lah, ga usah dijelaskan lagi. Mungkin sudah pada tahu versi Lilis Suryani yang horor itu plus versi Bing Slamet yang rada gembira, jadi saya kasih yang versi Tikabanget, seorang musisi indie.

Komunis!! Komunis!!!! 👿

Benyamin Sueb aka Bang Ben, dengan “Hujan Gerimis“. Sebenenye aye ga begitu tahu sepak terjang beliau selain nyang di pelem-pelem kuno macam Tarzan Kota, Samson Betawi, ame Si Doel Anak Sekolahan. Aye cume naksir ame Ida Royani jaman taun 70an nyang sering jadi pasangan duetnya Bang Ben… 😳
Mau dikawinin jangan nangis! Ye? 

2) Baru kontemporer

White Shoes and Teh The Couples Company. Jadul lagi.
Windu Defrina

Sore. Yah jadul lagi 😦
Merintih Perih
Sebenarnya saya mau cari klip atau livenya yang “Karolina” tapi ga ketemu, ya sudahlah. 

The Adams, power pop. Tiga band ini bernaung dalam label yang sama, Aksara Record 🙂
Hanya Kau
*kangen sama pacar utopian

Sayang sekali ibu yang satu ini tidak begitu terkenal di Indonesia, masih kalah dari 3 Diva, apalagi Kangen Band, ST 12 dan sebangsanya. Anggun C Sasmi, “In Your Mind“. Jangan salahkan wanita jika kalian tergoda dengan penampilannya, wahai para lelaki satanis™! Ini namanya apa ya? Feminisme? 😕

3) Yang rada nyeleneh: jazz, tradisional, dan regional

Kolaborasi antara Teuku Adi Fitrian dan beberapa musisi manca, Bali Lounge. Lagunya yang standar aja dan sudah terkenal, “Something’s Wrong“.

Kalau lagu tradisional, saya sukanya lagu tradisional Aceh yang biasanya dipakai untuk mengiringi Tari Saman. Ga tahu nama alirannya, jadi ya…sudahlah 😛
Bermain sinkronisasi dan tempo. Cocok diadopsi di Psychedelic Rock :mrgreen:

Jogja punya. The Produk Gagal dengan “Misteri di Balik Punggung“. Kental guyonan khas Jogja yang gayeng abis :mrgreen:

Yang ini Solo punya. Genk Kobra, dengan “Ngayogyakarta“. Lho kok?? Hambuh yo *siyul-siyul*

4) Lokal yang sekarang

Harap diingat bahwa lokalnya saya sekarang berarti Singapore. :mrgreen:
Ini yang paling keren.

郭美美 – 不怕不怕, covernya Dragostea din Tei oleh O-zone.

Kawaiiiiii~~~!!! xD

5) Promosi

Airport Radio. Vokalisnya sepupu saya, soalnya 😛
Silakan kunjungi MySpace mereka, di sana ada playlistnya. Ga bisa diembed di sini. 👿

9 Responses to “Playlist Lagu Lokal”


  1. 1 grace 01/02/2009 at 11:41 PM

    pertamax
    btw, saya suka anggun C sasmi!!!!11
    oya oya
    kok gada peterpan?
    dia kan legenda.. 😎

  2. 2 lambrtz 01/02/2009 at 11:48 PM

    Peterpan? cuih puih Siapa itu? 😕

  3. 3 Catshade 02/02/2009 at 12:31 AM

    Untuk lagu lokal jadul, saya suka Chandra Darusman, baik solo karir maupun grupnya (Karimata dan Chaseiro). Sampe sekarang menurut saya gak ada pencipta lagu Indonesia yang sehebat dia… 😳

  4. 4 Rukia 02/02/2009 at 11:34 AM

    Yang saya suka diatas kok cuma Anggun C Sasmi sama Tompi doang ya… 😕
    Sisanya… hmmm… gak banget :mrgreen:
    *ditendang*

  5. 5 jensen99 02/02/2009 at 3:34 PM

    Lokal? Kok gak ada EdanE?
    Playlistnya memang lambrtz banget! :mrgreen:
    Tapi kecuali Tompi semua lagumu masih bisa masuk telinga saya kok. Bakar Tompi! 😈

  6. 6 khofia 02/02/2009 at 8:36 PM

    Franky Sahilatua? jadi inget kaset yang dibeli bapak, trus diputer rame2. Yang nyantol di kuping sama memori saya cuman “Purnama Jangan Berkeping” doang…

    White Shoes and The Couples Company? ‘Sabda Alam’! Cara mereka bawain lagu ini bener2 jadul deh…

    Sore? Udah pasti; “Pergi Tanpa Pesan”… kedengerannya jadi jadul gitu… *but I love it damn much!*

    THE ADAMS! ‘Konservatif’ sama ‘Halo, Benny’ deh kayaqnya *jadi inget sama Nicholas Saputra* (^_^)7

  7. 7 lambrtz 03/02/2009 at 10:44 AM

    @Catshade
    Ahaaaaa…ketemu lagi penggemar jazz 80an-90an…ada temen yang dulu suka banget denger lagu2 kaya gini.

    @Rukia
    You have to listen to Pancaran Sinar Petromaks and The Produk Gagal. :mrgreen:

    @jensen99
    EdanE? ga doyanSiapa itu? 😕

    Ehem…ada dendam kesumat apa sama Tompi nih ;;)

    @khofia
    Wew…dalam hal ini kayanya selera kita mirip :mrgreen:

    jadi inget sama Nicholas

    Jadi ingat saya? 😳

    *mutilasi komen*
    *kabur*

  8. 8 khofia 04/02/2009 at 8:11 PM

    anuu… saya culik ide postingannya yak? mohon direstui m(_ _)m

  9. 9 lambrtz 05/02/2009 at 11:01 AM

    @khofia
    Sila…sila… :mrgreen:


Leave a comment




lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

February 2009
S M T W T F S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
Click to view my Personality Profile page