My Friend Has Become A TV Show Star

Salah satu temen saya yang lama ga ketemu menjadi bintang acara TV. Masalahnya, dia menjadi pembawa acara reality show bertema cinta, semacam Plyaboi Kaebl, Terhemek-hemek, dll. Cina Cinta lagi cinta lagi. Saya ga ngerti mesti seneng atau kecewa.

Kalo ada temen saya yang sukses, saya sebenernya ikut seneng. Ada temen ketrima di perusahaan besar, saya seneng. Ada temen nikah, saya seneng. Ada temen lanjut sekolah, saya seneng. Ada temen yang papernya diterima, saya seneng. Ada temen yang sukses berwirausaha, saya seneng. Walaupun saya tidak berniat buka usaha sendiri, misalnya, saya tetep seneng kalo ada temen yang terkabul cita-citanya menjadi seorang wiraswastawati sukses, karena buat saya itu tetap sesuatu yang bagus. Tapi adanya kasus ini sepertinya membuat saya sadar kalau saya ikut seneng ketika temen berhasil jika dan hanya jika keberhasilan itu sesuai tidak berlawanan dengan idealisme saya. Ga ikhlas ya? UPDATE: Padahal dia dah berjuang keras supaya bisa berkarir seperti ini 😐

39 Responses to “My Friend Has Become A TV Show Star”


  1. 1 Sukma 14/03/2009 at 4:43 PM

    Jadi sebenernya senang atau nggak?

    *lemot(dot)com* 😎

  2. 2 ahgentole 14/03/2009 at 4:57 PM

    Jangan sirik dong. :mrgreen:

  3. 3 frozen 14/03/2009 at 6:43 PM

    bangkit itu… senang… senang lihat orang susah, susah lihat orang senang

    😯 lho! kok saya malah kebalik yah! *gaknyambunglagi*

  4. 4 Bims 14/03/2009 at 6:56 PM

    pertanyaannya… kamu senang atau kecewa… apakah dia akan peduli? 😀

  5. 5 lucky 14/03/2009 at 7:36 PM

    Aku juga pernah ato sering merasa begitu mar. Mungkin karena kita punya kerangka masing-masing soal apa yang disebut sukses. Standard kesuksesan, nilai-nilai yang dianut mungkin ikut mempengaruhi juga yah. Rasanya bukan gak ikhlas sih, cuma egois aja 😛 (sama buruknya hiks3x). Egoisme kayaknya hakikat dasar manusia. Butuh sih untuk jati diri supaya gak terombang-ambing, cuma harus belajar ngendaliinnya. Kalo ndak ya jdi musuh segala umat he3x

    IMO, buat aku km sukses kok mar, sungguh..

  6. 6 lambrtz 14/03/2009 at 8:58 PM

    @Sukma

    Saya ga ngerti mesti seneng atau kecewa.

    This. 😎

    @ahgentole

    Lha ini.

    TROLL!!!! 👿
    I accuse you of ad hominem!
    Hus hus 😎

    :mrgreen:

    Ga siriklah. Saya kan ga pernah ngimpi jadi pembawa acara kaya dia. Jadi musisi iya 😛

    @frozen

    Kalo saya sih ikut senang kalau orang lain senang.
    Tapi, ada tapinya 😛

    @Bims

    Mnkth?
    Dia peduli atau ga pun aku ga peduli. 😛
    This post is about me, not him, OK? 😎

    @lucky

    Tumben ke sini man 😀

    Menurutku bukan egois sih, toh pada dasarnya aku seneng kalo dia seneng. Cuman ya itu, aku ga cocok dengan jalan yang dia ambil, walaupun sebenarnya aku ga rugi juga.

    IMO, buat aku km sukses kok mar, sungguh..

    Makasih…makasih… m(_ _)m

  7. 7 Arm 14/03/2009 at 11:31 PM

    nah itu, saya lagi seneng nih lambrtz susah karena kandang setan takluk juga 😉

    luv you Torres :mrgreen:

  8. 8 lambrtz 14/03/2009 at 11:36 PM

    Kenapa banyak sekali yang evil pleasure? 😐
    Saya sih seneng3 aja kalo tim lain menang. Saya cuma ga seneng kalo tim yang saya jagoi kalah! 👿
    (In case of contradiction, the latter wins)

  9. 9 Ken Arok 14/03/2009 at 11:38 PM

    *casting sinetron*

    Nah, ikut senang gak? 😆

  10. 10 Asop 14/03/2009 at 11:49 PM

    Hahahahahahaha… ga ikhlas? menurut saya gak kok… itu kan hanya keinginan kita aja.. ga ada hubungannya ama egois ato ga ikhlas.. mungkin menurut kita yang terbaik untuk dia adalah “ini”, tapi belom tentu buat dia “ini” adalah yg terbaik… ^^

  11. 11 Arm 15/03/2009 at 1:26 AM

    @ lambrtz : tenang aja, masih nyisa satu pertandingan kan, dengan selisih 4 poin 😉
    ya habis ini banyak2in seri yak 😆
    meskipun ntar ngga bisa ngeraih 19, setidaknya ada penghiburan 😆

    dan saya juga seneng2 aja kok kalo temen saya bahagia. iri sih iya, tapi ngga parah, cuma taraf pengen, apalagi kalo rejekinya sesuatu yg menarik minat saya :mrgreen:

  12. 12 lambrtz 15/03/2009 at 3:13 AM

    @Ken Arok

    Tergantung, kalo sinetronnya bisa kaya X-Files mah saya bakal rajin nonton :mrgreen:

    @Asop

    Terima kasih opininya 😀

    Kalo dipikir-pikir ya bener sih, standar saya dan dia berbeda. Yang masih mengganjal, IMO (tentu saja ini subjektif dan debatable) acara seperti itu tidak mendidik (bukan berarti buruk lo ya, cuma IMO nilai + nya ga ada bagi masyarakat) dan overrated / sudah menjamur. Entah saya yang elitis atau gimana…

    @Arm

    Nah dalam kasus ini saya ga iri :mrgreen:
    Dia sukses sih saya seneng, tapi kok arahnya ke sana itu yang bikin saya kecewa…

  13. 13 grace 15/03/2009 at 12:43 PM

    mungkin sedikit kecewa karena tidak sesuai ekspektasi?

  14. 14 Vicky Laurentina 15/03/2009 at 7:44 PM

    Jadi inget adek kelas saya waktu sekolah dulu jadi covergirl. 10 tahun kemudian, hari ini, saya liat dia jadi model kalender murahan yang dipajang di warung tegal desa saya.
    Sukseskah itu?

  15. 15 Emina 15/03/2009 at 9:27 PM

    klo masih ada tapi nya itu berarti ga ikhlas, jo 8)
    eh, biasanya klo masalah nikah ya…itu biasanya sirik lho, emang seneng tapi lebih ke sirik tuh..hehe, setuju kyak mas gentole :mrgreen:

    hm, klo si temen itu memang bahagia dengan apa yang diraihnya dan dia fine-fine aja, yah…itu kan pilihannya. Dia akan senang klo kamu mendukungnya, tentu ^^

  16. 16 Emina 15/03/2009 at 9:28 PM

    btw, mana makan -makannya lagi sama si mas gentole ituh? klo ada lagi, jangan lupa ajak -ajak dong.
    tungguuuuuuu..berarti kalian sama-sama tinggal di singapore ? 😯

    ckccckckckk….*pulang*

  17. 17 sitijenang 16/03/2009 at 1:31 AM

    tepatnya menyayangkan barangkali… kok ya jadi presenter “begituan” :mrgreen:

  18. 18 lambrtz 16/03/2009 at 2:33 AM

    @sitijenang

    Nhaaaaa…akhirnya…penjelasan yang lebih bagus 😀

    Makasih Mas (_ _)
    …eh…Pak…eh Mbah…Om…eh…
    …manggilnya gimana? 😕

    @grace

    Nah maksudnya seperti yang ditulis Mas sitijenang itu :mrgreen:

    @Vicky Laurentina

    Ya kalau dia memang ingin jadi seperti itu, ya berarti dia sukses :mrgreen:
    BTW saya pernah lihat Paramitha Rusadi dan Diana Pungky juga lo di kalender seperti itu 😛

    @Emina

    Nah maksudnya seperti yang ditulis Mas sitijenang itu :mrgreen:

    Ya mungkin juga saya ga ikhlas, tapi ya…seperti yang ditulis beliau, saya agak menyayangkan hal itu. 🙂
    Etapi kok sampe ke nikah segala? 😕

    berarti kalian sama-sama tinggal di singapore ? 😯

    Ya begitulah. Kamar kami berjarak 30-40 menit perjalanan saja naik kendaraan umum 🙂

  19. 19 Irene 16/03/2009 at 1:19 PM

    siapa tau dari situ dia bisa jadi artis pelem.

    coba gw pikir artis yg dari host tv jadi artis film….

    *lama mikirnya*

    when i think of someone, i’ll get back to you. hahak

  20. 20 Pandu 16/03/2009 at 3:46 PM

    mbe…kok blogmu dadi koyo ngene? aku mumet ndelok tulisanne iki…aku ra iso maca…waaaa…..

  21. 21 chielicious 17/03/2009 at 1:57 PM

    Gak sesuai ama ideal mu ..mungkin sesuai dengan idealnya dia ^^;

  22. 22 Emina 17/03/2009 at 6:51 PM

    –lambrtz–

    jadi ke nikah itu krn di contohnya ada yang ttg nikah, nih :
    “…Ada temen nikah, saya seneng”
    gitu :mrgreen:

    sedekat itukah ? 😯
    pantes aja…tapi tapi tapiiii kok ndak ada poto kaliannya berdua ? :mrgreen:

  23. 23 Ando-kun 17/03/2009 at 9:23 PM

    lambrtz khan penggemar The Red Devils, jd bisa dianggap sbg Devil itu sendiri. Berhubung Red Devils dibantai The Red minggu kemaren, gue pake komentar Dante buat ungkapan temennya situ:

    Devil May Cry……. and My Show Still Goes On!!!

  24. 24 lambrtz 17/03/2009 at 9:47 PM

    @Irene

    😆

    @Pandu

    Sing tulisan Jepang kae ra sah diwaca ndu :mrgreen:

    @chielicious

    Mestinya sih begitu :mrgreen:
    BTW, selamat datang (kembali) 😀

    @Emina

    Ooo begitu… 🙂

    Masalah foto…beliau kan blogger anonim, masa saya kasih fotonya :mrgreen:

    @Ando-kun

    Yang penting nanti MU juara EPL 😈

  25. 25 aNGga Labyrinth™ 18/03/2009 at 10:22 AM

    Emang kayak gitu dunia hiburan….

    Ambil sisi positif nya aja, klo ketemu kan bisa minta bayarin makan-makan 😛

  26. 26 Arm 18/03/2009 at 1:42 PM

    Yang penting nanti MU juara EPL 😈

    harus diakui peluang terbesar ada di manyun =_=’
    yg penting kemaren buat hiburan ajah, 4-1 getu loh 🙄

    btw, postingan saya dah dibenerin tuh :mrgreen:

  27. 27 Emina 18/03/2009 at 7:16 PM

    –lambrtz–
    wuiiih, bloger anonim? tapi kok bisa kopdaran sama jojo ?
    biasanya bloger super anonim itu sama sekali ga ada yang kenal lho.
    mugkin mas gentole itu bloger agak anonim ya :mrgreen:

    *dikeplak gentole*

  28. 28 wildspeed 18/03/2009 at 8:49 PM

    salam kenal ^^,,
    ya memang sih kesuksesan seseorang membuat kita Iri atau pingin..
    tapi kesuksesan itu dapat diraih seseorang karna orang itu berusaha…
    ^^

  29. 29 lambrtz 18/03/2009 at 9:48 PM

    @aNGga Labyrinth™

    Nah ini baru komentator yang cerdas :mrgreen:

    @Arm

    Iya, tapi sori tl;dr 😦
    *belum baca sampai habis*

    @Emina

    Wah saya cuma baca dari [sini] (bagian bawah). Urusan itu tanya beliau aja deh :mrgreen:

    @wildspeed

    Salam kenal 🙂

    …tapi…saya kan sudah bilang :

    Ga siriklah. Saya kan ga pernah ngimpi jadi pembawa acara kaya dia.

    dan

    Padahal dia dah berjuang keras supaya bisa berkarir seperti ini

    😕

  30. 30 emina 19/03/2009 at 9:01 AM

    –lambrtz–
    eh eh eeeeh..bisa cerita dong gimana seh mas gentole itu ? :mrgreen:

    curang yey, ga anonimnya cuman ke jojo ajah 🙄

    :mrgreen:

  31. 31 jensen99 19/03/2009 at 1:15 PM

    Rasanya sulit ya, kalau mengharapkan semua teman akan hidup sesuai idealisme kita? Kalau sukses teman berlawanan dengan elitismemu, setidaknya lihatlah dahulu, apakah itu secara langsung merugikanmu (atau orang2 tersayangmu)? Kalo gak merugikan, dukung sajalah dengan senang hati. 😉

    PS: IMO, mungkin idealismemu akan sedikit melunak kalo samdei nonton acara2 sperti itu bersama pacarmu… :-“

  32. 32 lambrtz 19/03/2009 at 1:33 PM

    @emina

    Segitu ngebetnya? 😕

    Sebenarnya beliau ini rada terkenal kok. Bisa dicari di [sini] 🙂

    *digorok*

    @jensen99

    Wah bijaksana sekali 😀
    Akan saya pertimbangkan. 🙂
    …dan…

    elitismemu

    Hiya keluar lagi 😆
    dan saya lama-lama jadi berpikir sifat ini banyakan + atau – nya ya? 😛

    PS: IMO, mungkin idealismemu akan sedikit melunak kalo samdei nonton acara2 sperti itu bersama pacarmu… :-”

    Yang mana? 😕

  33. 34 jensen99 19/03/2009 at 2:57 PM

    Yang mana? 😕

    Dibilang juga “someday”, ya berarti nanti ntah kapan dunks! Mau jomblo forever emangnya? 😛

  34. 35 bumikitta 19/03/2009 at 5:47 PM

    Saya juga sering merasa seperti itu. Seperti saat kawan saya milih ‘teman wanitanya’, ada perasaan ‘kok cewe yang seperti itu sih’. Bukan iri dan sejenisnya.
    Mungkin perasaan kecewa atau ‘ternyata dia berbeda dengan yg saya pikirkan selama ini’. Kesannya saya seperti orang tua yang memaksakan kehendak gitu.
    setiap orang punya pikiran sendiri, kita tidak bisa memaksakan kehendak pada orang lain.(afro bumi)

  35. 36 Disc-Co 19/03/2009 at 9:49 PM

    @lambrtz

    Yang mana? 😕

    Pacar sampean ada berapa biji memangnya? 😯

  36. 37 Emina 20/03/2009 at 7:20 PM

    –lambrtz–
    ..yang mana..? (lambrtz)

    yang itu…*tunjuk seseorang*

    *digampar pake drum* :mrgreen:

    –jensen99–
    jomblo waeeeee… :mrgreen:

  37. 38 joesatch yang legendaris 21/03/2009 at 7:24 PM

    saya mau jadi bintang tamu acaranya jo. tolong disampaikan 😀

  38. 39 illuminationis 22/03/2009 at 9:11 PM

    mau bilang apa lagi, bangsamu senengya nonton reality show tema cinta-cintaan, terima nasib aja. :mrgreen:

    Ada yang seneng, ada yang sebel, ada yang ikutan cari makan di sana, ada yang cuma bisa protes lewat blog *halah*


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

March 2009
S M T W T F S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Click to view my Personality Profile page