Dia yang Berkostum Merah-Hijau, yang Lari Kegirangan

Hari besar ini akan usai.

Aku meniti pinggiran jalan, melihat orang-orang berkostum seperti Ku Klux Klan berjalan melewati jalan yang lebar ini. Ya, topeng mereka yang panjang ke atas, hanya menyisakan lubang untuk mata dan mulut mereka, serta jubah menjuntai yang menutupi semua bagian tubuh pastilah mengingatkan orang pada klan rasis itu. Bedanya, topeng mereka yang kujumpai ini berwarna hijau, dan jubah mereka merah. Seperti cabai.

Ku Klux Klan

Ku Klux Klan

ย 

Cabai

Cabai

ย 

Kulihat ke bawah, diriku mengenakan kostum yang sama. Aku lanjutkan perjalanan. Di samping ada kecelakaan, tapi takkupedulikan karena regu penyelamat sudah datang menolong sang korban.

Sesampai di deretan pertokoan, aku berjumpa dengan seseorang lelaki setengah baya. Dia terlihat frustasi. Kostumnya lusuh; merah tak lagi merah, hijau tak lagi hijau. Noda hitam di mana-mana. Dia sepertinya mencoba berbicara padaku, tapi suaranya tak jelas, apalagi dengan keramaian kota seperti sekarang ini. Pasrah, dia hanya menggelengkan kepala. Raut muka kesedihan tampak jelas di mukanya.

Di tengah keputusasaannya, akhirnya dia memintaku untuk bertukar kostum. Aku heran; kenapa pula dia perlu kostumku. Tapi ya sudahlah.

Terkaget-kaget aku dibuatnya ketika setelah bertukar kostum dia melonjak-lonjak kegirangan dan lari secepat kilat. Dalam hitungan detik dia hilang di tengah kerumunan massa, sore itu. Lalu

12 Responses to “Dia yang Berkostum Merah-Hijau, yang Lari Kegirangan”


  1. 1 Arm 24/04/2009 at 1:40 AM

    … Lalu…? ๐Ÿ˜•

  2. 2 lambrtz 24/04/2009 at 2:08 AM

    Lalu saya bangun dari tidur, 12.11 AM. ๐Ÿ˜Ž

  3. 3 Mas Gentole 24/04/2009 at 2:59 AM

    Tim Portugal?

  4. 4 Disc-Co 24/04/2009 at 11:52 AM

    Anti-climax, kecewax.

    *berlalu*

  5. 5 jensen99 24/04/2009 at 2:52 PM

    Lalu lambrtz yang tak lagi mengenakan kostum & topeng merah-hijau, tiba-tiba ditangkap oleh massa berkostum. Dipukuli, diikat, diseret, dan hendak dirajam. Dia sudah ketakutan setengah mati. Lalu

  6. 6 Emina 24/04/2009 at 9:12 PM

    lalu…?
    lalu lintas ? ๐Ÿ˜•
    *diusir krn oot mulu* :mrgreen:

    itu apakah semacam cerpen jo? coba dong buat cerpen, jangan nge-lagu mulu..ada bakat kyknya…

    semestinya gini..

    lalu, akupun terjaga, dan kudapati diriku sudah menjelma seperti cabai…

    *ngaco, abis terpesona sama cabainya sih*
    ada gambar cabai segala sih… ๐Ÿ˜•

  7. 7 Emina 24/04/2009 at 9:13 PM

    heh..tapi di komen ada yang nyasar ke bola? jangan-jangan ini tentang bola kah?

    lalu cabai itu.. *tetep penasaran sama cabai*

  8. 8 Emina 24/04/2009 at 9:14 PM

    yah..saya ijin mo hetrik yah… 8)

  9. 9 aNGga Labyrinthโ„ข 25/04/2009 at 6:33 AM

    Lalu…
    saya pun bingung apa yang terjadi, maka saya ikut saja berlari2 di kerumunana masa dan hilang di tengah kota ๐Ÿ˜›

  10. 10 Fritzter 25/04/2009 at 1:58 PM

    Saya sudah mulai tidur malam lebih awal lantaran Mister Sterling dan House,MD yang tayang jam 3 dan jam 4 pagi sudah diganti dengan sinetron lagi oleh Indosiar.

    Luffy + Ivankov + Inazuma + Jinbei + Crocodile = Not-to-be-fucked-with Killing Machine!!!!

    Forza Milaaaaan!!!

    .
    .
    .
    *melirik tanggal kadaluarsa di kemasan coklat*
    *heh? 20 April 2009? Pantes harganya murah*

  11. 11 reikira 25/04/2009 at 3:36 PM

    ahaha, jangan marah lambrtz. ga bakal jiplak deh,,, V_(^ ^)

    (bertanya-tanya siang harinya dia ngapain aja kok bisa sampe mimpi kek gt)

  12. 12 lambrtz 26/04/2009 at 12:08 AM

    @Mas Gentole

    Cabai ๐Ÿ˜•

    @Disc-Co

    :-”

    @jensen99

    Lalu datanglah robot Mazinger Z. Lalu

    @Emina

    Lah, ini cuman mimpi kok, bukan cerpen. Penceritaan kembali saja ๐Ÿ˜•

    Dan, bukan bola. Cabai.

    @aNGga Labyrinthโ„ข

    Lah, pemeran utamanya hilang? ๐Ÿ˜•

    @Fritzter

    Forza La Viola!!!! ๐Ÿ˜ฎ

    Makan cokelat kadaluwarsa? ๐Ÿ˜†

    @Reikira

    Siang harinya? Belajar. ๐Ÿ˜•


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

April 2009
S M T W T F S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
Click to view my Personality Profile page