Haruka na Juvenile

Sehabis baca ini, saya jadi mengingat-ingat kembali beberapa lagu dorama yang pernah saya dengar, dan salah satu yang teringat adalah ini.

Yamashita Tatsuro – Hitomi no Naka no Rainbow (OST Juvenile).

Film dibuat 2000, saya tonton di SCTV jam 1-3 pagi hari lupa bulan lupa tahun 2003 di Malang, waktu berlibur sebelum masuk kuliah S1. Dan sekarang tahun 2009 dan saya di Singapore gagal ke Jepang, bergelut dengan deadline dan deadline.

Dan kalau inget umur yang sudah 21 ini bawaannya mellow melulu. Waktu berjalan cepat sekali. Ga kerasa sudah 6 tahun sejak nonton film itu. Bintang filmnya yang dulu masih kecil-kecil, sekarang udah gedhe-gedhe. Seumuran aku sih.

Ah, kangen jaman dulu.ย Kayanya sebentar lagi umur 77 terus mati.

BTW, arti judul postingan adalah “masa muda yang jauh”, ga tahu maksudnya apa. Diambil dari lirik soundtrack film tersebut. Bang Ando bisa bantu? :mrgreen:

8 Responses to “Haruka na Juvenile”


  1. 1 Ando-kun 20/05/2009 at 1:40 AM

    Waduh, ini lagu bikin gue teringat sama teman2 nongkrong jaman SMA dulu. Bukan karena pernah nonton atau apa, liriknya itu lho.

    Intinya sih, waktu itu cepat berjalan tanpa kerasa. tau2 aja udah lewat gitu aja, sambil nginget2 temen2 jaman dulu.

    Paling suka lirik bagian kedua:
    tsumazuita furisite (pura-pura kesandung)
    poketto wo sagashita (lalu merogoh-rogoh kantong)
    kimi ni ageru nani ka (kirain mau ngasih kamu apaaan)
    tomodachi ni naritakute (rupanya cuma kepengen jadi teman)

    “terjemahan dengan sebebas-bebasnya dan sengaco-ngaconya”
    *ditimpuk bola yagyu sama ichiro, ditendang sama Shunsuke Nakamura*

  2. 2 jensen99 20/05/2009 at 11:02 AM

    Baru saja 15 menit lalu ktemu temen cewek satu SMA, stelah lama banget gak ktemu. Masih cantik skali, sudah pisah dari suaminya, dan dapet nomor hapenya juga.

    *di masa muda dulu dia gak pernah kosong sih*

  3. 3 Kayas 20/05/2009 at 6:42 PM

    jojo gagal ke jepang..hehe..kyknya engga gagal deh jo, cuma tertunda aja.
    kan udh ada di singapore
    mungkin lain kesempatan bisa ke jepang..kyk ando kun
    kyk saya juga yg baru mimpi doang bs ke jepang..

    btw, juvenille ini sy ga tau ya…

  4. 4 Arm 21/05/2009 at 6:49 PM

    hwaduh… judulnya… = =’

    woowooowooo seishun…
    iro iro aru saa…~

    *mengingat-ingat klip Momusu yg judulnya Joshi Kashimashi Monogatari* ๐Ÿ˜›

  5. 5 lambrtz 22/05/2009 at 11:06 PM

    @Ando-kun
    Hehehehe :mrgreen:
    Makasih terjemahannya ๐Ÿ™‚

    @jensen99
    HAJAAAARRRR!!!!!1 ๐Ÿ˜ˆ

    @Kayas
    Tauk nih, saya sekarang malah lebih pingin ke Eropa :mrgreen:

    kyk saya juga yg baru mimpi doang bs ke jepang..

    Ayo usaha tante teh! ๐Ÿ˜€

    btw, juvenille ini sy ga tau yaโ€ฆ

    Kayanya emang kurang terkenal sih di Indo.

    @Arm
    Momusu??? ๐Ÿ˜ฏ #-o

  6. 6 Arm 23/05/2009 at 1:04 AM

    @Arm
    Momusu??? ๐Ÿ˜ฏ #-o

    iya, Morning Musume alias Momusu.. ๐Ÿ˜Ž kenapa? ada yg salah? :mrgreen:
    *kembali mengenang Fujimoto Miki dan Ishikawa Rika* :-“

  7. 7 lambrtz 29/05/2009 at 10:43 AM

    ^
    :-& FREAK! ๐Ÿ˜ˆ

  8. 8 lambrtz 18/10/2015 at 2:25 AM

    Daaaaamn ini 6 tahun kemudian ingat lagi. Padahal dari nulis artikel ini ke nonton film ini 6 tahun juga. ๐Ÿ˜


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

May 2009
S M T W T F S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Click to view my Personality Profile page