Song of The Day: Si 6™ – Ke Sana Dia Pergi™ ++

Lagu ini pertama kali saya dengarkan pada akhir milenium kedua, dibawakan oleh Sixpence None The Richer. Satu milenium kemudian baru saya tahu bahwa pembawa lagu aslinya bukan mereka, melainkan The La’s, sebuah band britpop yang terkenal pada dekade 80an. Bisa dibilang ini salah satu lagu yang versi yang saya dengar terakhirnya lebih saya sukai. Versi aslinya, yang dibawakan oleh The La’s.

***

Jo.. kowe ki sengaja mengingatkan ku pada kenangan masa lalu po pije? tadi Sixpence, skrg Cranberries:/

Gara-gara komentar seorang teman di status Facebook setelah saya memposting lagu ini dan menulis status yang menceritakan bahwa lagu Zombie-nya The Cranberries itu berkaitan dengan kericuhan di Irlandia Utara, saya jadi teringat kembali ke jaman kuliah S1 dulu, ketika saya dan beberapa teman membuat band yang sering membawakan lagu-lagu nyantai, salah satunya There She Goes ini. Tahun 2005, waktu itu hanya satu dari kami yang mahir bermain gitar. Drummernya belum pernah pegang drum, dan saya sebagai bassist belum pernah main bass. Baru malam sebelumnya saya tahu kunci open string bass itu E A D G. Beberapa tahun berlalu, setelah manggung beberapa kali di kampus, personel masuk dan keluar (jika ditotal kami memiliki 5 stok vokalis; 6 jika ditambah saya, mengingat saya juga memulai karir™ di musik sebagai vokalis, dan suara alami saya memang tidak jelek), berantem soal pilihan lagu (karena kami datang dari preferensi musik yang berbeda-beda), berbagai kisah cinta lokasi dan saya membuat band punk sebagai side project, akhirnya pada 2007 (atau 2008?) kami harus bubar karena teman-teman sudah pada minggat. Beberapa dari kami reuni pada Juni 2009, tapi karena tidak ada drummer, tidak jadi ngeband.

Di foto ini cuman 3 yang asli dari band kami: saya, gitaris paling kanan dan vokalis cewek. Waktu itu kalau tidak salah anggota yang lain absen karena sedang kerja praktek di luar Jogja, jadi kami mengajak beberapa teman lain untuk bergabung.

Manggung

Manggung

9 Responses to “Song of The Day: Si 6™ – Ke Sana Dia Pergi™ ++”


  1. 1 coek34 16/09/2009 at 11:51 PM

    hoeeeekkkss…:P😛😛

  2. 2 lambrtz 17/09/2009 at 12:06 AM

    ^
    Heh, musuh!👿😆

  3. 3 lambrtz 17/09/2009 at 1:02 AM

    Eh aku tau dadi vokalismu ding.😆

  4. 4 Kurotsuchi 17/09/2009 at 3:33 AM

    Sixpence, eh? i do love “Kiss Me” and “I Need Love”…

    Drummernya belum pernah pegang drum, dan saya sebagai bassist belum pernah main bass

    wha~? count me in, masbrur!:mrgreen:

    mengingat saya juga memulai karir™ di musik sebagai vokalis, dan suara alami saya memang tidak jelek

    oh, well… dunno why, but you make it sounds like we share the same stuff:mrgreen: and now i dream about being that James LaBrie!😆 e tapi suwara saya ancur sih… ha ha😆

  5. 5 jensen99 17/09/2009 at 3:04 PM

    membuat band yang sering membawakan lagu-lagu nyantai

    Saya suka ini, bener. Cape juga liat festival dan pensi yang isinya adu berisik melulu..😆

  6. 6 Ando-kun 17/09/2009 at 5:55 PM

    *liat poto diatas*

    Kasidahan???
    Orkes Melayu???
    Dangdutan???
    I consider it all as Kei-On alias lagu ringan nan nyantai….

    suara saya jelak, krn itu lebih suka nyanyi di karaoke daripada diatas panggung.😳

  7. 7 lambrtz 18/09/2009 at 12:42 AM

    @Kurotsuchi
    Wah kalo disuruh nyanyi lagu DT ya kapok😐 Saya mah model nyantai, alternative atau britpop aja.😀

    @jensen99
    Betul itu😎

    @Ando-kun
    Mentang-mentang yang cewek berjilbab langsung dikira aliran-aliran itu.😐😆

    suara saya jelak, krn itu lebih suka nyanyi di karaoke daripada diatas panggung.

    Saya tahu kok, dalam konsermu itu kan yang nyanyi yang orang Filipina:mrgreen: *dihajar*

  8. 8 Arm 18/09/2009 at 5:23 AM

    oh, jadi The La’s itu maksudnya nada dasar 6 (la) yha:mrgreen:

    kalo soal musik2an, saya lebih suka jadi pendengar (dan penonton kalo perlu) sahaja ketimbang pemain:mrgreen:

  9. 9 lambrtz 18/09/2009 at 11:35 AM

    ^
    Eee…kata Wiki sih itu berasal dari mimpi salah satu anggotanya. Ada juga yang bilang itu dari slang word untuk lads di kota asal mereka. Si 6 ini cuma bikinan saya kok.:mrgreen:

    Ah, dulu juga saya cuman iseng-iseng ngeband, wong waktu itu ga bisa. Eee keterusan.😆


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

September 2009
S M T W T F S
« Aug   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Click to view my Personality Profile page