Halal Guide in Japan / Panduan Makanan Halal di Jepang

So my friend, a Moslem Indonesian living in Fukuoka, Japan, together with his wife created this section on his blog. Written in combination of Bahasa Indonesia and Nihon-go. They just started this section, but as the time goes, I believe more entries will be added. You may want to check it out.

——–

Jadi, seorang teman saya, Muslim dari Indonesia yang tinggal di Fukuoka, Jepang, bersama dengan istrinya membuat bagian ini di blognya. Ditulis dalam campuran Bahasa Indonesia dan Nihon-go. Bagian ini baru saja dimulai, tapi seiring dengan berjalannya waktu, saya yakin lebih banyak entry akan dimasukkan. Jika berminat, Anda bisa mengunjunginya.

——–

I myself am not a Moslem, but I am interested at cultural things (well, to me it is very close to cultural issue, or more precisely Islamic culture). And I am amazed at and really appreciate his effort, that I can hardly find in Indonesia and Singapore. Indonesia, being the country with the largest Moslem population, has been concerned in the Halal law, so many products available on the market are halal, and given Halal sign by the national Islamic council. Meanwhile, Singapore also has a large Moslem society, so I can say that it is not (that) hard to find Halal food there. Kudos to him! 😀

10 Responses to “Halal Guide in Japan / Panduan Makanan Halal di Jepang”


  1. 1 gunawanrudy 30/11/2009 at 7:31 PM

    *berencana nulis buku Pork Guide in Atjeh*

  2. 2 Mizzy 30/11/2009 at 10:20 PM

    kapan ke Jepangnya saya 🙄

  3. 3 Ando-kun 30/11/2009 at 10:38 PM

    @Mario ozaHwa
    Maap gan, paragraf ketiga nggak ada terjemahannya. Mohon belas kasihnya.

    @Titis
    tadi udah dikunjungi, memang info yg sangat berguna bagi muslim yang baru datang ke Jepang dan tidak bisa baca/tulis huruf kana serta pengetahuan bahan dasar makanan.

  4. 4 lambrtz 01/12/2009 at 1:02 AM

    @gunawanrudy
    Looking forward to it. 😀

    @Mizzy
    Coba minta tiket PP ke Ando. :mrgreen:

    @Ando-kun
    Pake honyaku konnyaku aja. :mrgreen:

  5. 5 Disc-Co 01/12/2009 at 11:58 PM

    Untuk masalah ini, sudah saya jelaskan dalam khotbah Idul Adha saya via fesbuk. :mrgreen:

    😆

  6. 6 Snowie 03/12/2009 at 2:06 PM

    Secara dalam konsep islam, makanan yang kita konsumsi itu khan mempengaruhi jiwa kita. Nah, kalo kebetulan lagi di negara yang mayoritas non muslim, panduan itu memang sangat perlu…

    Masa harus puasa sih selama di sana, or bawa makanan sendiri… 😀

    Tapi, itu keren…

  7. 7 Snowie 03/12/2009 at 2:09 PM

    BTW, nyesel juga sih waktu ditawarin “Calorie Mate” nolak, gara-gara takut gak halal…. 😆

    Tapi, tak segan-segan nerima saat ditawarin “umeboshi” :mrgreen:

  8. 8 Snowie 03/12/2009 at 2:18 PM

    Eh, maksudnya, untung aja waktu ditawarin “Calorie Mate” nolak. 😛

    *sukses Hetrix* \m/

  9. 9 Angga Labyrinth™ 04/12/2009 at 9:46 PM

    Hmm,, banyak temen2 yang membahas ini
    malah di sebuat forum yang saya kunjungi, ada trad yang membahas makanan halal di jepang dan tempatnya, kebetulan di sana ada beberapa member yang tinggal di jepang.

  10. 10 lambrtz 06/12/2009 at 2:01 AM

    @Disc-Co
    Yayaya. :mrgreen:

    @Snowie
    Oh, dikasih dari disaster relief teamnya Jepang ya? 😀

    @Angga Labyrinth™
    Hoo…makasih link-nya, sudah saya kasih ke teman saya itu. 😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

November 2009
S M T W T F S
« Oct   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Click to view my Personality Profile page