Ebiet G Ade – Nyanyian Rindu

I just feel like sharing this song tonight.™

Saya pertama kali mendengarkan lagu ini, ya, tentu, waktu saya masih kecil. Ebiet G Ade adalah salah satu musisi yang digemari ibu saya, di luar Broery Marantika dan Bimbo, jadi beliau sering menyetel lagu-lagu Ebiet. Namun demikian, klip lagu ini baru saya ketahui pada pertengahan dekade 2000an. Mungkin sekitar 2005 kali ya. Pikir saya kala itu, astaga, klip apaan ini? Cheesy! Kaya sinetron! Bayangkan, cewek cantik halus mulus dan seorang pria yang…halah, lupakan, berboncengan naik sepeda dan seterusnya. Tidak layak bagi seorang musisi legendaris macam Ebiet G Ade!

Rupanya, ada klip lain untuk lagu yang sama, yang belum lama ini saya temukan.

…dan lebih menohok.😐

Anak gadis model video klip ini…senyumannya…maut…epik, dan sungguh berkesan…kalau saya ada di posisi anak laki-laki yang berlarian mengejarnya, barangkali saya akan jatuh ke dalam jurang melankolia berhari-hari lamanya…

Dan ya, seperti kata Tuan Alex di komentarnya di thread Facebook saya, gambaran pria pengangguran yang termenung meratapi langit-langit pada transisi era 80 dan 90an, ketika handphone belum sampai ke level akar rumput masyarakat Indonesia, serta sepasang anak kecil dengan dandanan laiknya anak-anak pada dasawarsa 1980an, tentunya membuat saya, yang menggemari hal-hal retro ini, memberi nilai plus kepada video klip tersebut.😀

.

.

PS: picture is taken from the Youtube video.

6 Responses to “Ebiet G Ade – Nyanyian Rindu”


  1. 1 Gentole 25/03/2010 at 12:38 AM

    Dunia memang mesti berakhir pada tahun 2000.

  2. 2 lambrtz 25/03/2010 at 10:39 AM

    Lah, jangan dong. Muse ga bisa berkembang nanti.😦

  3. 3 Ando-kun 25/03/2010 at 12:32 PM

    yang gandeng cewek itu pakai kaos jersey Inter Milan!!😈

  4. 5 Ando-kun 27/03/2010 at 1:54 AM

    itu tuh, yang ngenggandeng si cewe pake sepeda…

    *sayang buta warna*

  5. 6 Wahyu Kusumasakti 30/03/2010 at 5:47 PM

    Manteb BGT Videonya….


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

March 2010
S M T W T F S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Click to view my Personality Profile page