Playlist Relaksasi

Ini beberapa lagu yang biasa saya setel kalau saya sedang stres / capek / banyak pikiran / apa lah. :) And I frequently quote these songs in the spirit of “donmai donmai”.

***

Radiohead – No Surprises. Nobody else can sing about depression better than this group of 5 insane people from Oxfordshire. Silence, silence, silence, silence, silence…

Secara umum, Radiohead punya banyak lagu yang cocok didengarkan pada saat seperti ini, di antaranya Karma Police, Idioteque, dan Everything in Its Right Place.😀

***

The Beatles – Across The Universe. Duduklah dengan tenang, rasakan air mengalir di sekitarmu, burung berkicau di atas kepalamu, angin bertiup sepoi-sepoi kala matahari senja menyinari dirimu. Jai guru deva…om…

Lagu lain dari mereka yang cocok didengarkan saat suasana seperti ini adalah Strawberry Fields Forever, yang tak lain adalah lagu The Beatles yang paling saya sukai, serta lagu-lagu beraroma India macam Tomorrow Never Knows dan Within You Without You.🙂

***

Dewa – Satu. Ditulari oleh Saudara Gentole. Saya sebenarnya bukan orang religius, tapi kepada siapa kita berpaling ketika kita butuh ketenangan?🙂

***

Nirvana – All Apologies. Or maybe I just need to go and apologise to people beforehand? All in all is all we are, all in all is all we are…

***

Lagu-lagu space ambient. Beatless dengan efek suara sci-fi. Ndak ada preferensi khusus, jadi saya kasih ini aja deh.

Nah, bagaimana dengan Anda?😉

14 Responses to “Playlist Relaksasi”


  1. 1 lambrtz 26/05/2010 at 7:00 PM

    Please don’t be long, please don’t you be very long, please don’t be long, or I might be asleep.

  2. 2 Kgeddoe 26/05/2010 at 7:07 PM

    Kalau Radiohead masih ada itu “Motion Picture Soundtrack” dan “Treefingers.” Juga semua dari In Rainbows.

    Tapi relaksasi masih wajib dari sekolah ambient, dari Eno sampai Bowery Electric.

    Juga, Raga.

  3. 3 lambrtz 26/05/2010 at 7:12 PM

    Ambient itu enaknya beatlessnya itu sih.:mrgreen:

    Apa tuh juga raga? Saya kok jadi ingat guta lala😕
    Caramu nulis “Juga raga” kok kaya mantra, saya pikir kalimat keramat itu😆
    Ah ya, Raga itu emang enak didengerin. Masuk situ via George Harrison😀

  4. 4 Kgeddoe 26/05/2010 at 8:36 PM

    Ambient itu bunyinya bagus banget. Dan beatlessnya itu khas, ya. Saya malah ndak ngeh sama ambient yang pake beat kayak Aphex Twin jadul.

    Kalau saya raga nyambung dari Sun o)))… Bisa ternyata.😛

  5. 6 Gentole 26/05/2010 at 9:37 PM

    Sebenarnya saya lupa gimana nularin lagu Dewa itu. Pernah yah? Kalo stres saya malah dengerin Feist yang “Now at Last”. Atau “Buat Ning” dari Reda/Sapardi.

  6. 7 lambrtz 27/05/2010 at 12:26 AM

    @Kgeddoe
    Iyaa, saya suka sebel kalo nemuin klip dengan judul space ambient tapi pake beat😐
    Dan bisa toh masuk raga via Sunn O)))?😆

    @Gentole
    Iya, sampeyan dulu nularin via postingan apa gitu, atau ngasih videonya langsung ke saya, lupa😛

  7. 8 Takodok! 27/05/2010 at 12:51 PM

    Catch A Falling Star. Paling suka yang Block. Tapi suka juga Nina Wall dan Perry Como.
    Moanin’-Art Blakey and The Jazz Messengers.
    The Swell Season.

  8. 9 Zeph 27/05/2010 at 7:17 PM

    Playlist Relaksasi?

    saya lebih suka musik-musik instrumental.. macam karyanya Dan Gibson sampai sambasunda. musik dengan perpaduan suara-suara alam bener-bener menenangkan🙂

  9. 10 Ando-kun 27/05/2010 at 9:23 PM

    Situ tau lah kalau saya ini hobi musik Rock dan Jazz. Kalau lagi semangat, puter Hard Rock kenceng-kenceng yang paling sering dilakukan. Kalau lagi relaksasi tentu saja pakai musik Jazz yang menghanyutkan atau bisa jg instrumental yang mendayu-dayu, sambil tiduran plus makan makanan ringan (angin maksudnya). List saya yg biasanya diputer buat santai misalnya:

    Fourplay – Wish you were here
    Joe Santriani – Always with me, always with you
    Steve Vai – Hand on Heart

  10. 11 Snowie 28/05/2010 at 9:19 PM

    kalo untuk relaksasi, hmm.. Dulunya agak sering muter musik klasik. Tp belakangan ini pindah haluan… Based on ‘mood’.

    Btw, judul2 di atas boleh juga tu buat referensi.
    *buat daftar download-an*:mrgreen:

  11. 12 lambrtz 30/05/2010 at 9:09 AM

    @Takodok!
    …ndak familiar babar blas @_@

    @Zeph
    Ah, suara alam. Seperti bisa dibayangkan dari seorang pecinta alam.🙂

    @Ando-kun
    As can be expected too dari Ando-kun😆
    Level 42 ndak masuk om?🙂

    @Snowie
    Aduh, kalau klasik saya ga ngerti deh gimana ndengerinnya😆

  12. 13 Asop 30/05/2010 at 10:49 PM

    Saya coba dengerin dulu ah..🙂

  13. 14 Ando-kun 31/05/2010 at 12:28 AM

    Level 42 itu sama dgn Jimsaku dan Casiopea = Jazz buat jingkrak2, bukan buat santai😆


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

May 2010
S M T W T F S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Click to view my Personality Profile page