Metal Dunia

Postingan ini saya dedikasikan untuk lagu-lagu metal kesukaan saya yang sudah berasimilasi dengan budaya lokal, atau mempunyai scene tersendiri yang bisa membuat orang berkata, “Oh metal yang gini, dari dusun Anu nih.” Mari kita mulai saja.😀

***

Dari Jepang, Onmyouza – Wanyuudou. Ya ya, udah berkali-kali mereka tampil di blog ini memang.😛


***

Vedic metal, Rudra – Hymns from the Blazing Chariot. Made in Singapore. Akhirnya menemukan lagu kontemporer yang bagus dari Singapore.😆

***

Rrr…boleh saya kasih System of a Down – Deer Dance di sini?😆 Buat saya, mereka cukup unik sih, jadi bolehlah masuk sini. Dan saya menghitung mereka dari Armenia, bukan US of A.😛
Saya merindukan masa-masa Daron masih kurus, ndak mirip filthy old fat man kaya sekarang.😆

***

Dari Swedia! Nah ini, salah satu negara yang populer dengan extreme metalnya.😀 Ada Bathory – One Rode to Asa Bay. Konon kabarnya viking metal, lagu ini bercerita tentang Kristenisasi Skandinavia pagan.

***

Dari Faroe Islands (hah, mana tuh?😀 ), ada Týr – Regin Smiður. Nordic metal dengan lirik yang katanya bertemakan mitologi juga. Selamat menikmati.

***

For teh lulz, dari Inggris ada Jaldaboath – Hark the Herald. Buat lucu-lucuan aja, featuring The Black Knight dari Monty Python and The Holy Grail.😆

***

Sayangnya saya belum menemukan band metal dari Indonesia yang bisa saya sukai.😦 Ada yang tahu band metal Indonesia yang memakai alat musik serta pola lagu tradisional di lagu-lagunya? Atau ada yang tertarik bikin macapat metal, misalnya?

Sudah, segini dulu, dilanjut kapan-kapan lagi kalo pingin.😛

7 Responses to “Metal Dunia”


  1. 1 Zeph 20/11/2010 at 10:51 AM

    macapat metal? gimana kalau Bro lambrtz coba-coba buat.. kemudian uploadlah ke youtube…🙂

  2. 2 lambrtz 20/11/2010 at 11:00 AM

    Saya aja ga bisa macapatan😆

  3. 4 lambrtz 20/11/2010 at 5:34 PM

    Kenapa teh?😀

  4. 5 Beritaku 26/11/2010 at 10:12 PM

    Metalica itu konon ritemnya terinspirasi keroncong \m/

  5. 6 lambrtz 26/11/2010 at 11:45 PM

    Oh iya po? Saya baru tahu Tielman Brothers Band dan Janis Joplin yang katanya terinspirasi keroncong.:mrgreen:


  1. 1 Sunday Music File: Týr, “By The Light of The Northern Star” (2009) « ZENOSPHERE Trackback on 06/03/2011 at 6:51 PM

Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

November 2010
S M T W T F S
« Oct   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
Click to view my Personality Profile page