Ga Enak

Maksudnya ga enak dalam Bahasa Jawa, kurang lebih berarti ga nyaman / canggung.

Di flat ini, saya satu-satunya yang tidak ada keluarga. Bu kos tentu saja berkeluarga. Teman di seberang adalah sepasang suami istri murid PhD, dan selain anak, juga ada anggota lain keluarga mereka yang tinggal di sana. Nah, pada Chinese New Year ini, banyak warung tutup, termasuk yang ada di deket apartemen saya. Dari sebab itu, baik bu kos maupun keluarga temen saya malah nawarin saya makanan. Saya, dasare wong Jowo, jadi ga enak banget. Karena saya ga bisa kasih apa-apa ke mereka, ga bisa membalas budi ke mereka, ga bisa nawarin makan malam juga ke mereka. Yah bisa, tapi beli, sama aja dong. Saya ga bisa masak. Saya ga sempet masak. Dan kalau masak buat mereka pasti mereka jadi ikutan ga enak.

Yah saya akhirnya hari ini dua kali makan masakan mereka. Enak sih, tapi sayanya ga enak.๐Ÿ˜ฆ

Maaf kalau kadang saya tulis curhatan di sini. Blog ini jadi diary saya, baik pribadi maupun publik.

9 Responses to “Ga Enak”


  1. 1 Grace 03/02/2011 at 10:28 PM

    Kapan-kapan gitu datanglah berkunjung ke tetangga, bawa oleh-oleh dari Indonesia, atau sekedar makanan ringan atau mainan untuk si Anak. Atau saat hari besarnya misalnya, berkunjung sambil membawa sesuatu.๐Ÿ˜›

  2. 2 lambrtz 03/02/2011 at 10:37 PM

    ^
    Kemarin waktu Mami Papi kemari, saya udah pesenin buat bawa oleh-oleh buat bu kos + temen itu sih. Tapi tetep aja sayanya ga enak. Ngasih oleh-oleh kan bukan tiket untuk makan gratis.๐Ÿ˜ฆ
    Wis ncen dasare wong Jowo.

  3. 3 lambrtz 03/02/2011 at 10:41 PM

    …tapi bisa juga sih kalau ntar pas pulang di Jogja mampir ke rumah dia gitu, kasih oleh-oleh. Kebetulan itu tetangga saya satu kecamatan beda kelurahan doang. Dulunya juga kuliah di gedung seberang di UGM.๐Ÿ˜†

    Makasih sarannya.๐Ÿ˜›

  4. 4 Akiko 04/02/2011 at 11:07 AM

    Bener. Saran Grace itu bisa banget. ^^

    Tapi tetep aja sayanya ga enak. Ngasih oleh-oleh kan bukan tiket untuk makan gratis.๐Ÿ˜ฆ

    Saya rasa mereka nggak akan berfikir begitu.
    Kata bunda saya, saling berbagi dengan tetangga itu biasa. Saya yakin mereka berbagi bukan karena ingin dibalas, tapi memang karena ingin saja.

    Untuk di Lambrtz, karna lambrtz nya nggak bisa masak, ya baik saja kalau balasan perhatian ditunjukkan dengan pemberian oleh-oleh seperti kata Grace.
    Yang penting ngasih nya tulus dan nerimanya juga tulus. ^^
    kalau sudah begitu, saya yakin rasa nggak enaknya bakal bisa diminimalisir.

  5. 5 itikkecil 04/02/2011 at 1:39 PM

    Yah saya akhirnya hari ini dua kali makan masakan mereka. Enak sih, tapi sayanya ga enak.

    Seringkali orang memberi tanpa pamrih. Apalagi dik Mario memang
    tinggal di sana. salah satu cara membalasnya adalah dengan memberikan oleh-oleh kalau sempat. Mungkin di masa yang akan datang ada kesempatan untuk membalas kebaikan mereka.

  6. 6 Berita Pilihanku 04/02/2011 at 3:16 PM

    lha kalo wong jawa suran malah tirakatan… hehe๐Ÿ˜Ž

    btw, apa tidak pernah menjajaki blog gabungan misal dengan teman2 blogger seidealisme? kayaknya asik juga ada blog indonesia kayak cracked.com itu gan๐Ÿ˜Ž

  7. 7 Ceritaeka 05/02/2011 at 9:48 PM

    Mungkin kata tepatnya itu adalah pekewuh yah…
    Aku juga begitu siy, kalo tetangga ngasih, biasanya cepet2 tak bales lagi..

  8. 8 lambrtz 06/02/2011 at 8:49 PM

    @Akiko
    Seperti saya udah tulis di reply untuk Grace, oleh-oleh udah sih, asli dari Jogja malah, apalagi mereka udah beberapa lama kayanya ga pulang kampung. Tapi ya itu, the feeling of ga enak persists.๐Ÿ˜ฆ
    Besok-besok musti ngundang kalo nikahan kali yak.:mrgreen:
    Makasih sarannya Uni Akiko.๐Ÿ˜€

    @itikkecil
    D–dik??๐Ÿ˜ฏ๐Ÿ˜ณ
    Yah mudah-mudahan bisa membalas lagi sih Mbak. Saya kayanya belum bisa ngasih apa-apa sekarang. Istri pun takpunya
    Makasih sarannya Mbak Itik.๐Ÿ˜€

    @Berita Pilihanku
    Menawi teng Jogja niku sami tapa bisu mubengi beteng Mas. Griya kula nggih teng njeron beteng, ning mboten nate melu mubeng.๐Ÿ˜†

    Itu undangan untuk kontribusi po Mas?:mrgreen:
    Eh saya kok ga bisa komen di blogmu ya?๐Ÿ˜ฆ

    @Ceritaeka
    Nah saya bingung mau bales gimana. Saya ga pernah pergi jauh-jauh sih, jadinya yang saya beli biasanya ada di supermarket sekitar. Ga terasa spesial.๐Ÿ˜ฆ

  9. 9 Antox 08/02/2011 at 4:44 PM

    Hahaha warung2 baru pada buka mulai hari ini.. dari kemaren makanannya kalo gak 7-11, Family Mart ya McD


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

February 2011
S M T W T F S
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728  
Click to view my Personality Profile page