Franky

Franky Hubert Sahilatua (dari Wikipedia)

Franky Hubert Sahilatua (dari Wikipedia)

Beliau memang sudah beberapa hari berpulang. Namun, entah kenapa waktu saya membaca beritanya di koran kala itu, saya merasa biasa-biasa saja. Baru akhir-akhir ini ketika saya mendengarkan kembali lagu-lagu beliau, saya merasakan kehilangan, dan tersadarkan kembali, bahwa Franky, bersama Ebiet G Ade, adalah dua patokan romansa saya. Sementara romansa dari Ebiet boleh dibilang sendu dan yaaa lebih feminin, karena saya diperkenalkan kepada beliau lewat ibu saya, Franky mencerminkan romansa yang lebih gagah dan maskulin, karena terpengaruh dari bapak saya. Coba saksikan video klip dari lagu beliau yang sangat populer, “Terminal”, featuring Iwan Fals.

Kacamata hitam, jaket kulit hitam, celana jeans, dan tentunya gitar akustik, kesannya bagaikan seorang di lapisan bawah yang kerjanya melibatkan perjalanan dari satu kota ke kota lain menggunakan angkutan macam bus antar kota atau travel. Singkatnya, seorang petualang. Namun demikian, beliau bisa berbicara soal romance tanpa mengorbankan kejantanannya. Saudara-saudara, “Lelaki dan Rembulan”, featuring Jane Sahilatua.

Selamat jalan, dan selamat beristirahat, Pakdhe Franky. Kau akan selalu kami ingat. Tuhan memberkati.

2 Responses to “Franky”


  1. 1 jensen99 24/04/2011 at 8:36 PM

    Dua lagu yang legendaris. Jadi tau dan hafal (suka tidak suka) betul2 karena airplay yang tinggi di radio. Mungkin jaman saya SD atau SMP dulu…🙄

    *memandangi CD MP3 yang berisi kumpulan lagu2 Franky*

  2. 2 lambrtz 26/04/2011 at 12:01 AM

    Kalau saya, karena Babe ngefan banget sama Franky, beliau punya kaset dan VCDnya, jadi kalau beliau muter saya juga suka dengerin.😀


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

April 2011
S M T W T F S
« Mar   May »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Click to view my Personality Profile page