Drummer Favorit

Kalo dulu udah bikin list diva dan gitaris favorit, sekarang saya bikin list drummer favorit. Ndak berdasarkan urutan.

***

1) Neil Peart (Rush)

Saya suka dengar musik rock progresif, tapi anehnya dia bakal jadi satu-satunya drummer progresif di sini. Kenapa ya? Ya ga kenapa-kenapa. Saya kok pas suka dengar lagu Rush, dan mereka kebetulan aja punya drummer jago, bisa mainin lagu dengan tempo ndak umum.😆 Tapi ya memang beliau banyak menjadi panutan drummer-drummer progresif lain. Selain itu, ketabahan hidupnya menghadapi kematian istri dan anaknya plus perjalanan keliling Amerika plus niatnya membangun hidup pasca kesedihan membuat saya kagum. Hanya orang tangguh yang bisa melewati cobaan hidup begini.😀

***

2) Keith Moon (The Who)

Nah ini baru yang bener-bener.😀 Soalnya saya suka gaya main dia yang amburadul, sangat bersemangat, dan rada kacau, hahahaha. Entah kenapa saya suka sama yang frantic-frantic model begini. Hobinya pun aneh: meledakkan toilet. *garuk-garuk kepala*

***

3) Stewart Copeland (The Police)

Drummer kacau lainnya.😆 Saya bukan penggemar berat The Police, pun jarang mendengarkan lagu mereka. Tapi gebukan drum ala Copeland memang menyenangkan hati. Ndak berat kaya Neil Peart. Kesannya sangat ringan. Dan ya itu tadi, enak didengarkan.

***

4) Yoshiki (X Japan)

Ini entry terbaru di list saya, karena saya juga baru akhir-akhir ini dengerin X Japan. Pertama-tama, dia bishounen ganteng kalo ngedrum suka heboh. Tangan terangkat tinggi-tinggi sebelum menabuh drum. Terus, dengan badan kering kerontang begitu, dia tahan main lagu tempo tinggi dengan double bass secara bersemangat dan stabil. Tentu saja, skill main piano adalah bonus. Lirik melodramatik membuat saya mau muntah memang, tapi Yoshiki sumber ketertarikan utama saya terhadap X Japan.

***

Ampun saya buta dunia perdrummingan, jadinya pembahasannya ndak teknis😳

10 Responses to “Drummer Favorit”


  1. 1 AnDo 23/12/2011 at 12:18 AM

    Ah…. jadi pengen nimbrung juga nih. O iya, ini khusus drummer Rock atau tanpa sengaja semuanya aliran Rock?

    1> John Bonham (LZ)
    Kayaknya gak perlu diragukan lagi ini orang. Mainnya gila-glaan, sampai2 banyak drummer lain mengaku kalau sound yang dihasilkan gebukan Bonzo (secara manual dgn peralatan perkusi biasa) terlalu susah buat ditiru tanpa bantuan alat non manual khusus.
    Kayaknya pendapatku soal Bonzo cuma bisa membeo ucapan JPJ, “Bonham was an every bass player’s dream”

    2> yukihiro (Laruku)
    Walau suka Laruku sejak lama, tapi baru 5 tahun terakhir ini aku suka permainan yuki. ketukan yg dibuat oleh gebukannya terasa penuh warna karena dia sering mengisi dan menambah ketukan ritme utama dengan improvisasi.

    NB.
    Permainan kedua drummer diatas termasuk rumit. Pas pertama kali dengar jg kupingku kurang cocok. Tapi setelah didengar berkali-kali, koq ketukannya asyik hingga kadang2 terbawa ikut2an ngetuk pake jari

  2. 2 lambrtz 23/12/2011 at 12:27 AM

    Ini karena aku banyak dengarnya musik rock ya jadinya rock semua😆

    Yang aku ingat bener-bener dari Bonham itu triplet (?) di lagu Good Times Bad Times, dikira orang double pedal, ternyata satu pedal aja😆
    Lainnya aku begitu ngerti, karena jarang dengar juga LZ😳

    Berarti kayanya dikau sukanya yang drummer teknis ya😀

  3. 3 Amd 23/12/2011 at 10:41 PM

    Phil Collins does not approve this!

  4. 4 lambrtz 23/12/2011 at 10:44 PM

    Phil Collins? Siapa tuh?😆 *kabur*

  5. 5 jensen99 24/12/2011 at 12:17 PM

    1> Ian Paice
    2> Cozy Powell

  6. 6 Pak Guru 25/12/2011 at 1:21 PM

    Gak ada kudos buat Rick Allen?

  7. 7 lambrtz 25/12/2011 at 3:22 PM

    @jensen99
    Hard rocker juga! Cocok situ sama Bang Ando😆

    @Pak Guru
    Salut buat beliau dengan drumming satu tangannya. Sayangnya saya bukan penikmat style dia, makanya saya ndak masukin sini.😕

  8. 8 Ceritaeka 29/12/2011 at 11:40 AM

    Hmm got a bad experience with a drummer (happen to be my ex haha)
    Never like drummer anymore.
    Eh drummer Def Leppard ato apa ya yang cacat krn kecelakaan tapi maennya tetep keren?
    *lupa*

  9. 9 lambrtz 29/12/2011 at 1:11 PM

    Drummer sudah. Di thread sebelah bilang gitaris. Sekarang sama bassist. Besok kalo punya anak mau dididik jadi vokalis apa pianis?😀

    Drummer Def Leppard itu Rick Allen, kaya dibilang Pak Guru di atas😛

  10. 10 Ceritaeka 31/12/2011 at 1:12 PM

    udah pernah pacaran ama pianis juga:mrgreen:
    *sepertinya benang merah mantan pacar adl pemusik semua LOL*

    Ntar klo punya anak gue jadiin vokalis, ho=oh vokalis aja deh
    *seenak-enak’e dewe ngatur2 anak, Kaaaa, Kaaaa*

    Hahha
    Selamat menikmati hari terakhir tahun ini Nic😉


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

December 2011
S M T W T F S
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Click to view my Personality Profile page