Ingatan Terdalam

Mumpung ngomong soal nostalgia, saya juga sekalian pingin menulis soal ingatan-ingatan terdalam yang saya punya. Saking dalamnya, saya sendiri tidak yakin apakah saya betul-betul mengalaminya atau itu cuma imajinasi saya. Tapi beberapa darinya saya ingat betul pernah mengalami.

  • Ngejar kucing di halaman belakang rumah di Ponorogo. Waktu itu bagian belakang rumah kami belum disemen, masih tanah. Ini secara formal saya jadikan ingatan pertama saya.
  • Mengunjungi susteran tempat adiknya simbah dari pihak ibu saya berkarya. Saya menyebut tempat itu mirip benteng.
  • Bertamu ke rumah super remang-remang, entah punya siapa, bersama orang tua saya. Di halamannya ada kucing hitam. Saya menyebut tempat itu mirip rumah penyihir.
  • Bonus: yang ini bukan ingatan terdalam, tapi terjadi sekitar pertengahan 90an. Di MTV waktu itu ada video boy band, yang menunjukkan anggota-anggotanya menari di depan cewek-cewek yang lagi nyantai di pantai. Selain itu, ada adegan salah satu anggota boy band naik kuda bersama cewek. Saya menyebut adegan ini “bercinta di tempat terbuka”. Tentu saja definisi “bercinta”-nya definisi anak-anak, jadi jangan berpikir yang bukan-bukan. Saya masih ingat sedikit nada lagu itu. Sayangnya, saya sampai sekarang tidak tahu itu lagu apa/siapa. Barangkali ada yang bisa bantu?

4 Responses to “Ingatan Terdalam”


  1. 1 Gentole 22/07/2012 at 7:34 PM

    melompati selokan sebelum nonton layar tancep. gambarnya masih vivid banget di kepala. genangannya, juga malamnya.

  2. 2 Gentole 22/07/2012 at 9:34 PM

    lagunya bukan MLTR?

  3. 3 lambrtz 04/08/2012 at 3:05 AM

    Ah jaman + di tempat situ ada layar tancep ya. Saya belom pernah nonton e.😐

    Bukan MLTR. Boy band kok. MLTR masih kuanggap band lah.😕


  1. 1 Agnes Chan – Hinageshi no Hana, dan Mid-life Crisis pada Usia 20an (?) « lambrtz's Blog Trackback on 04/08/2012 at 2:42 AM

Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

July 2012
S M T W T F S
« Jun   Aug »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Click to view my Personality Profile page