Menuju Sina

Aku baru saja bangun tidur. Kepalaku pusing, sepertinya karena tiga pekan terakhir ini matahari bersinar sangat terik, tak seperti bulan-bulan sebelumnya.

Tak terasa sudah dua bulan lewat sejak aku terakhir menulis di catatan perjalananku. Kota yang dulu lama kutimbang-timbang untuk kusinggahi, telah jauh kulewati. Entah karena apa. Mungkin karena mengurus izin masuknya sangat rumit. Mungkin karena impianku untuk ke Murrakus mengalahkan niatku masuk al-Sa’ada. Yang jelas adalah aku sudah jauh dari sana. Mungkin tidak tergariskan untuk kudatangi kali ini. Mungkin memang tak tergariskan sama sekali. Tapi kalau memang ada tergariskan, aku akan megunjunginya kembali.

Kalau petaku tak salah, dan kalau saudagar-saudagar yang kupapasi benar, aku sebentar lagi masuk Sina. Aku ingin mengunjungi Jabal Musa, sebelum singgah di…aku tak tahu, al-Qahirah atau al-Iskandariyya. Aku punya perasaan yang kuat tak lama lagi, dalam beberapa bulan saja, aku akan sampai di sana.

Dengan mengucap Bismillah, aku melanjutkan perjalanan.

.

Menuju Sina, tahun 521 bulan 10

2 Responses to “Menuju Sina”


  1. 1 jensen99 06/04/2014 at 3:45 AM

    Sinai, Kairo, Alexandria… Hmm… masih samar2 ini orang dari mana mau kemana. Timur ke barat yang jelas. Marrakech (Maroko)?o_O

  2. 2 lambrtz 06/04/2014 at 8:21 AM

    Yup! Kata Wikipedia Murrakus itu Marrakech😛


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

March 2014
S M T W T F S
« Jan   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Click to view my Personality Profile page