The Current State of Ears

Back in 2009, I posted [this].

Nowadays I enjoy almost completely different sets of songs. Just want to share some that I enjoy lately.

***

Posted this late last year.

Discovered Malay rock and immediately liked it.

Have always liked Gregorian, but not to this level. Duty calls.

Went to Mew’s concert a few months ago. Their best song.

I don’t know who she is and I don’t know what she says, until I read an English translation.

Just sang this song in the church yesterday.

***

I don’t enjoy much what I call “angry people’s songs” anymore. Not that I turn my back on them now. I do still listen to the likes of Metallica, Nirvana, Alice in Chains, etc occasionally. But I don’t know, the spark is mostly gone…

14 Responses to “The Current State of Ears”


  1. 1 Christin (@ratricr) 22/06/2015 at 9:52 AM

    let’s join the bright side… to the days of paul anka, mac and katie kisson, aretha franklin, lobo, george benson, the carpenters, abba, and the such>:D

  2. 2 lambrtz 22/06/2015 at 11:11 AM

    Dari yang situ sebut, Carpenters aku paling suka. Taun kemarin perform Top of the World di gereja hehehe.

    BTW, sebenernya ada juga dulu masa2 aku dengerin lagu2 evergreen, sebelum lantas terjun ke rock n roll.😛

  3. 3 lambrtz 22/06/2015 at 11:12 AM

    Lobo itu menyebalkan e. Yang aku hapalin itu ini. Menyebalkan.

  4. 4 Christin (@ratricr) 22/06/2015 at 11:22 AM

    aku sukaaaaa lagu itu hahaha. dulu waktu SD gak terlalu paham artinya apa, suka ya suka aja. nah lagu itu ada pasangannya… Torn Between Two Lovers:mrgreen:

  5. 5 lambrtz 22/06/2015 at 11:33 AM

    Itu bukannya aku yang masangin??? Dua itu nyebelin bener, bikin sesak napas hahahahah.

  6. 6 sora9n 23/06/2015 at 12:03 AM

    *dengerin video*

    *baca kutipan*

    always liked Gregorian

    sang this song in the church

    the spark is mostly gone

    Hmm, sepertinya saya bisa kasih rekomendasi, tapi entahlah. Let me know if this works:

    Itu bagian pertama; lanjutannya di sini: Goldberg Variations by Elena Barshai

    BTW, apa ini posting “masa mudaku hilang, kini aku jadi bapak-bapak” ?😆

  7. 7 lambrtz 23/06/2015 at 3:00 AM

    Nganu, telinga saya kurang cocok sama instrumental…😆
    Ini Bach ya. Warna suaranya enak sih. Serene. Tapi ya itu. Kalo ada vokalnya lebih bagus lagi.😆

    “masa mudaku hilang, kini aku jadi bapak-bapak”

    Errr I thought you are called bapak if you have anak…eh nggak juga sih.😆

    Itu bisa sih. Aneh juga sebenernya. Saya ini ndak pernah jadi anak bengal/preman (malah sebenernya taun2 ini lebih banyak minum daripada dulu :lol:), tapi ada perasaan semacam saya lebih kalem sekarang. *halah*

    Hipotesis lain, Metallica, Nirvana sudah habis, jadi hilangnya spark mungkin karena kurang ada unsur noveltinya. Tapi ya waktu nemuin band rock/metal macam Melechesh, Al-Namrood, lirik2nya yang penuh pemberontakan bikin melengos.
    Ada satu band metal yang saya temuin 2-3 tahun lalu dan lumayan suka, tapi ya memang bukan tipe band marah-marah. Lebih ke pendongeng.😆

  8. 8 lambrtz 23/06/2015 at 3:11 AM

    Ah ya, jadi ingat. Beberapa bulan lalu aku nonton konser Koor St John’s College, Cambridge. Permainan organnya memang macam yang Goldberg itu. DI otak sini asosiasinya jadi sama gereja2 Inggris.😛

    Anyway boleh deh kumasukin playlist. Makasih So.😛

  9. 9 sora9n 23/06/2015 at 1:31 PM

    @ lambrtz

    Kalo ada vokalnya lebih bagus lagi.😆

    Kalau Bach yang pakai vokal, sebenarnya banyak, tapi malah saya kurang nyambung. Emang kuping udah ‘tersetel’ kayaknya. ^^;

    Hipotesis lain, Metallica, Nirvana sudah habis, jadi hilangnya spark mungkin karena kurang ada unsur noveltinya. Tapi ya waktu nemuin band rock/metal macam Melechesh, Al-Namrood, lirik2nya yang penuh pemberontakan bikin melengos.

    Hoh… saya malah belakangan rada suka metal (sejak 2011-an? IIRC). Dimmu Borgir lumayan; Amon Amarth juga. Kalau band mainstream cuma Slayer (2 album) dan Metallica (2 album).

    “Metal dongeng” favorit saya Sabaton, soalnya saya suka sejarah.😆 alasan yang aneh

  10. 10 Ceritaeka 25/06/2015 at 8:51 AM

    Mungkin sejalan umur yang menua? Eh

  11. 11 Aad 25/06/2015 at 10:27 AM

    wes bosen mesti…

  12. 12 lambrtz 25/06/2015 at 9:49 PM

    Halah, barusan nulis Melechesh, pagi ini dengerin Melechesh…ya walaupun cuman 1 lagu sih.😆

    @sora9n
    Astaga, kok situ malah dengerin metal…😯 Tobat, ki sanak, tobat… *dikeplak*

    @Ceritaeka
    Entah sih, barangkali memang ngaruh Mbak😆

    @Aad
    Nirvana wis ko it Ad, piye ra bosen😆

  13. 13 AnDo 14/12/2015 at 1:14 AM

    Cobalah dengar lagu yang bisa bikin seorang vokalis menanggalkan gitar demi berjoget dengan lepas.

  14. 14 lambrtz 09/01/2016 at 12:38 PM

    Wah ga cocok lagunya sama telingaku😆


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

June 2015
S M T W T F S
« Mar   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
Click to view my Personality Profile page