Random Facts

Hmmm…dikasih PR sama Bapak Dosen Yayan yang kawaii (xD). Lumayan buat narsis-narsisan. Sebenarnya di halaman About sudah ada tulisan mengenai topik-topik yang saya minati, tapi di sini akan saya tulis beberapa penjelasan yang lebih mendalam *halah* .

(Warning: banyak gambar)

1. Maniak pendidikan tinggi, dan memiliki pengetahuan di atas rata-rata mengenai informasi beasiswa luar negeri untuk ukuran orang Indonesia

Saya betah memelototi ranking universitas versi Shanghai Jiao Tong dan HEEACT berjam-jam cuma untuk melihat nama-nama universitas. Saya sering mengunjungi website departemen Computer Science berbagai universitas di berbagai negara. Saya suka melihat CV dan resume para profesor maupun mahasiswa PhD. Saya mencari-cari lowongan postdoc di luar Singapore untuk tempat berlabuh nanti setelah lulus PhD. Saya ingin mendapatkan titel Professor (tanpa Assistant, tanpa Associate) di depan nama saya.

Ya, saya merasa dunia akademik adalah dunia yang cocok buat saya. Saya dari dulu selalu menganggap para ilmuwan (dalam bidang apapun) adalah tokoh sentral dalam perkembangan peradaban manusia. Di luar seniman tentunya. Debatable.

Tapi baca paper kok berat ya? 😕

Nah, karena hobi saya di atas itu, dan berkat pengalaman menjadi pengangguran selama 11 bulan ditambah internet yang lancar setelah tidak menganggur, saya tahu banyak informasi beasiswa di berbagai negara, baik di negara yang menjadi sasaran utama para pemburu beasiswa maupun yang bukan.
Anda ingin kuliah di luar negeri? Silakan konsultasi ke saya! Dan tidak seperti agen beasiswa, tentu saja gratis! 😎
Tapi karena sifatnya yang sukarela, jelas tidak profesional 😛
Tidak menyediakan jasa maupun pelatihan pembuatan Statement of Purpose maupun Research Proposal.

Oh ya, jangan bilang kaya gini.

Kemampuan akademik/bahasa asing saya pas-pasan, apakah mungkin saya mendapatkan beasiswa?

Belajar lagi! 👿

Tolong kirimi saya info terbaru yang lengkap mengenai beasiswa ya.

Manja! 👿

(They exist)

2. Sedikit banyak menganut internationalism dan anti-nationalism

Idealisme utopian saya mengatakan bahwa semua orang di dunia harus bersatu. Sama-sama manusia, dhulure kethek ae kok musuhan. Musuh utama manusia bukan manusia lain. Ada dua musuh utama manusia. Dari dalam, sifat jahat manusia. Dari luar, ancaman yang bisa menghancurkan bumi dan membuat manusia punah. Purifikasi dan penjagaan eksistensi adalah prioritas utama. Jadi yang harus dilakukan adalah 1) menghilangkan gen/apapun kejahatan dari tubuh manusia (dipandang dari Filosofi Materialisme, segala hal itu terjadi karena interaksi antar materi), 2) menyebarkan populasi manusia di planet lain, sehingga kalau bumi hancur manusia tidak punah, 3) mengatasi Shrinking Universe (entah mencegah atau pergi ke dimensi lain), dan 4) bertemu Tuhan (kalau ada) dan negosiasi supaya manusia tidak hancur. Ilmuwan adalah tokoh sentral peradaban. Reasoning rules. 😎

Halah malah ngelantur 😆

*lompat logika* Ya, prinsip ini dipengaruhi kekecewaan saya terhadap banyaknya orang yang menganggap orang Indonesia yang jadi profesor di luar negeri itu tidak nasionalis, kekecewaan saya terhadap adanya larangan-larangan masuk untuk penduduk negara tertentu di berbagai negara, dan juga kekecewaan saya terhadap justifikasi kekerasan atas nama nasionalisme. Buat apa ada negara kalo caranya seperti ini? Kita hidup di dunia ya bebas dong mau ke mana aja? Lebih enak jadi burung, bisa terbang ke sana kemari tanpa passport dan visa.

Human Instrumentality Project, everyone? 😛
Kita hancurkan AT Field kita dan dunia akan damai. 

3. Menyukai berbagai jenis aliran musik

Dari Black Metal

Gorgoroth

Gorgoroth

sampai Bossa Nova

Nouvelle Vague

Nouvelle Vague

dari Dangdut Melayu

Pancaran Sinar Petromaks

Pancaran Sinar Petromaks

sampai Electronica

Röyksopp

Röyksopp

dari Arabian

Debu

Debu

sampai Gregorian (yang aliran musik, bukan grup vokal).

Gregorian chant

Gregorian chant

Tapi Top 4 5 (UPDATE) saya:

Metallica 80an

Metallica 80an

Nirvana

Nirvana

Muse

Muse

The Beatles akhir

The Beatles akhir

Onmyouza

Onmyouza

Saya merasa telinga saya sudah rusak. Dulu saya anti banget sama growl yang padahal cuma selevel Corey-nya Slipknot. Sekarang kok bisa menikmati dengan hikmat ya? Dan justru merambah ke Black Metal yang lebih parah. 😕

4. Penggemar JAV, tapi lebih suka gambar daripada film :mrgreen:

Why? Beauty over activity.

Top 4 saya:

Azumi Kawashima

Azumi Kawashima

Nana Natsume

Nana Natsume

Maria Takagi

Maria Takagi

Aya Koizumi

Aya Koizumi

…kenapa sudah pensiun semua? 😕

5. Ngefan sama Jepang, Swedia, dan Irlandia

Himeji-jou

Himeji-jou

Jepang, standar otaku.

Klarälven

Kåsjön

Swedia, negara liberal, netral secara politik, sosialis, egaliter, tingkat keamanan tinggi, pendidikan maju. Extreme metal scene!!! 😈
Dan pemandangan alamnya yang didominasi warna putih, serasa mendinginkan hati. *aduduuuhh* 

Carrygafoyle Castle

Carrygafoyle Castle

Irlandia, berkat geografinya yang aduhai dan lagu tradisionalnya yang…ajib dah, serasa kembali ke abad pertengahan. Irish rules!

6. Rei Ayanami, Rei Ayanami, Rei Ayanami

Rei Ayanami.

Rei Ayanami

Rei Ayanami

=3
TEH COOLEST ANIME CHARA EVER!!!!!1 xD

7. Suka nasi goreng, ga suka permen, cokelat batangan, dan junk food

Fried Rice

Fried Rice

Makanan yang saya paling suka: nasi goreng ayam, babi, sapi, ikan, sambal, ala barat, kampung, apapunlah, asal enak.
Kalo kopdar dengan saya, silakan sediakan nasi goreng! :mrgreen:

Makanan yang saya paling ga suka: permen, cokelat batangan, junk food.

*judging mode on*
Permen itu makanan orang kurang kerjaan.
*judging mode off*

Cokelat batangan itu…ga suka aja. :mrgreen:

Junk food itu…ga sehat. Nuff said.
Di kampus saya ada McDonald, dan sampai sekarang  (kurang lebih 7 bulan) saya cuma pernah sekali makan di sana. Di luar itu, saya cuma pernah makan di Burger King sekali.

8. Sebel lihat orang yang nggak menghabiskan makanannya.

Makanan itu mahal, maka habiskan makananmu. Syukurilah itu. Makanan itu penting, tapi tidak semua orang bisa mendapatkan makanan yang layak. Banyak anak menderita busung lapar. Betapa sedihnya mereka kalau melihat orang yang berkecukupan membuang makanannya.

9. Supporter of Manchester United and AC Fiorentina

Why MU? Karena pada musim 1998-1999 mereka jadi Treble Winner. Dan seiring perjalanan, saya menyukai prinsip MU yang sering memakai pemain didikan akademinya. Why AC Fiorentina? Karena pada musim 1998-1999 mereka pernah jadi capolista, dan saya suka kostumnya. Dan karena Santo Gabriel Omar Batistuta.

Ya, itu adalah masa ketika saya mulai mengikuti perkembangan sepakbola.

10. Double-edged characteristics: perfectionist, pessimist

Perfectionist: positifnya, hasil bagus. Negatifnya, lama, dan kalau gagal saya akan depresi.

Pessimist:

  • Saya percaya bahwa segala sesuatu di dunia itu punya sisi positif dan negatif. Betul begitu Pak Yayan? Unit 731? 😛
  • Konyolnya, karena saya perfeksionis, ketika dihadapkan pada suatu permasalahan saya selalu mengharapkan yang tidak ada kekurangannya.
  • Ini dikarenakan saya tidak ingin ada dampak negatif dari solusi yang diambil. 
  • Maka saya cenderung melihat segi negatifnya. Pessimist by perfectionism.
  • And I am not a good decision maker.
  • Biasanya ketika seseorang mengajukan suatu pendapat, yang langsung terbayan adalah segi negatifnya.
  • Rr…cocok sebagai Devil’s Advocate? 😛

Orang yang menyebalkan?

Selesai.

Nah, sama seperti Bung Celo saya ga ngetag orang. Ya, saya memang ndableg. Rules?? F*ck rules!! Anarchyyyy!!!!! 😈 .
😆
Saya penasaran apakah blogger seperti Sora, Geddoe, dan Gentole mau melakukan yang seperti ini 😆 

Silakan dikerjakan kalo berminat.

Images are taken from (take a look at their URLs; for section 4, they are taken from my personal collection).

57 Responses to “Random Facts”


  1. 1 grace 25/01/2009 at 2:13 PM

    Manja!

    s-s-saya?
    *berkaca-kaca*

    btw, foto ayanami rei nya ndak keluar? 😕
    Aya koizumi itu kok mirip artis dorama ya?

  2. 2 Si Ujang 25/01/2009 at 3:28 PM

    memang buanyak gambarnya banget.
    itu JAV,,,ck ckckckk *sok ngerti*, klo ndak salah jav itu video dewasa gitu ya..ckckckck
    ga nyangka nih jojo….*geleng geleng kepala*
    *terus geleng2*
    *puyeng*

  3. 3 Abu Geddoe 25/01/2009 at 3:40 PM

    Metallica 80an
    Maria Takagi
    Swedia
    Rei Ayanami
    AC Fiorentina

    I approve! 8)

  4. 4 aftrie 25/01/2009 at 4:05 PM

    ya ya ya ya..
    nanti saya ikut2 deh..
    ngisi waktu luang..
    hahahaha..

  5. 5 lambrtz 25/01/2009 at 4:13 PM

    @grace

    s-s-saya?

    Oh bukan. Misalnya kaya gini: [link]

    Rei Ayanami keluar tuh di sini. 😕
    Aya Koizumi…mirip siapa? Ada ya?

    @Si Ujang

    klo ndak salah jav itu video dewasa gitu ya

    Hampir betul! Bukan cuma video, tapi juga pada media lain seperti buku dan gambar.
    :mrgreen:

    ga nyangka nih jojo

    Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm…. :mrgreen:

    *terus geleng2*

    Lagi ndengerin Röyksopp? :mrgreen:

    @Abu Geddoe
    Woalah, ada juga yang suka Maria Takagi! 😀

    Viva La Viola! 😀

    @aftrie
    Horee…dapet downline…

    *menunggu downline yang lain*

  6. 6 aftrie 25/01/2009 at 9:38 PM

    tuh udah jadi PR-nya.. hahaha..

  7. 7 Haris Suryanegara 25/01/2009 at 10:40 PM

    Suka berbagai jenis musik?
    Tapi kan pasti ada yang agak dominan. 😕

  8. 8 lambrtz 25/01/2009 at 10:51 PM

    @aftrie
    tuh udah dikomeni PR-nya.. hahaha..

    @Haris Suryanegara
    Ya sebangsa yang Top 5 itu. Thrash Metal, Grunge, Alternative Rock, Psychedelic Rock, Jejepangan™.

  9. 9 khofia 26/01/2009 at 12:14 PM

    hwawawaaa~~~~
    suka juga sana Onmyouza yak? saya juga demen banget tuh, terutama yang judulnya Kouga Ninpouchou sama Mezame… \(>o<)/ *pas saya kasih denger Kouga Ninpouchou ke temen2, mereka cuman kasih komen; "Lagu apaan tuh!?!"*

    dan saya ngefans sama Jepang, Jepang dan Jepang *rasis asia!* (^_^)7 bwe he he~~

    dan saya menganut paham pesismistis, ngeliat segala sesuatu dan semua kemungkinan terburuk, biar kalo beneran jadi buruk, saya enggak down down amat gituh *suudzon? enggak bagus kali yah?*

    dan saya adalah tipikal orang yang dibenci sama lambureto-san… soalnya saya suka ga habisin makanan… (T_T)

    btw, nice BLOG!!

  10. 10 lambrtz 26/01/2009 at 1:09 PM

    Salam kenal 🙂
    (hehehe pindah WP membawa berkah, banyak tamu 😛 )

    suka juga sana Onmyouza yak? […]

    Yup yup, aneh rasanya band ini bisa kalah sama laruku dkk. Buat saya ini band Jrock yang otentik, yang ada pengaruh lagu Jepangya.
    Kalo disuruh nyebutin lagu yang paling disuka, susah sih, suka semua soalnya 😛
    Tapi lagu pertama yang saya dengar + membuat saya jatuh hati adalah Tsuki ni Murakumo Hana ni Kaze.

    Not to mention…
    Kuroneko-chaaaaa~~~~n!!! xD
    *fanboy mode off*

    *suudzon? enggak bagus kali yah?*

    Rrrr…yes and no. Seperti saya tulis di atas, saya percaya kalo segala sesuatu itu ada segi + dan – nya, jadi kalo dibilang murni “nggak bagus” ya ga. Setidaknya bisa jadi Devil’s Advocate :mrgreen:

    soalnya saya suka ga habisin makanan…

    Hehehehe… makanya habiskan makananmu… 😛

    btw, nice BLOG!!

    はいはい、ありがとうございます (_ _)

  11. 11 jensen99 26/01/2009 at 1:53 PM

    Human Instrumentality Project, everyone? 😛

    No thanx, I know I could merger with Nana Natsume with it, but I’ll lost her curvy shape in primordial soup mode. :mrgreen:
    Zionism FTW! 😎

    & Rei Ayanami!!! huhuhu… Like her so much! (though I prefer captain Katsuragi Misato for personal desire) 😛

  12. 12 lambrtz 26/01/2009 at 11:02 PM

    Zionism FTW! 😎

    Anti-nationalism FTW 😎

    Misato? Another tsundere fan? :mrgreen:

  13. 13 lambrtz 26/01/2009 at 11:47 PM

    Omong-omong ini yang ngetag saya mana ya? 😕

  14. 14 dnial 27/01/2009 at 8:22 AM

    Anda ingin kuliah di luar negeri? Silakan konsultasi ke saya! Dan tidak seperti agen beasiswa, tentu saja gratis! 😎
    Tapi karena sifatnya yang sukarela, jelas tidak profesional 😛
    Tidak menyediakan jasa maupun pelatihan pembuatan Statement of Purpose maupun Research Proposal.

    Trus yang ditanyakan apa coba? :-s

  15. 15 lambrtz 27/01/2009 at 10:20 AM

    Rrr…

    Tidak profesional, dalam artian tidak ada ikatan antara penyedia jasa dan klien, dan menjawabnya juga semau gue™. 😛

    Tentang Statement of Purpose dan Research Proposal, kalo jasa pembuatan jelas ga mungkin. Yang mau daftar situ kok sini yang bikin. Pelatihan juga jelas ga mungkin, soalnya saya ga bisa garansi kalo saya latihpun bakal tembus. Kalo cuma trik membuat saya masih bisa dikit sih.

    Tips paling ampuh adalah googling.

    Fokus saya kan informasi beasiswanya, bukan mendapatkan beasiswa 😛
    Jadi yang bisa ditanyakan adalah, “saya ingin belajar anu di negara itu, beasiswanya apa?”
    Kalo saya tahu, saya beritahu beasiswanya. Kalo tidak, jawaban saya, “silakan cari di websitenya, bagian funding/financial aid/scholarships.” 😎

  16. 16 Rukia 27/01/2009 at 11:53 AM

    10. Double-edged characteristics: perfectionist, pessimist

    aha, same with me. Jadinya suka terjebak dalam situasi sulit gara-gara sifat itu 😕

  17. 17 lambrtz 27/01/2009 at 1:30 PM

    But pessimism ist kool!!! Ga banyak orang pesimis! Dan dunia butuh kita supaya seimbang!

    *dilempar mercon sisa Imlek*

  18. 18 Abu Geddoe 27/01/2009 at 5:22 PM

    Saya kok lupa nyebutin yang ini;

    Sedikit banyak menganut internationalism dan anti-nationalism

    I approve. 8)

    *muak melihat catfight antara Indonesia-Malaysia, Korea-Jepang, AS-everything else, Korut-Korsel, dst.*

  19. 19 liroesdy 27/01/2009 at 9:15 PM

    klo ndak salah jav itu video dewasa gitu ya

    Hampir betul! Bukan cuma video, tapi juga pada media lain seperti buku dan gambar.

    sudah saya duga 😀 dari gambar kelihatan seperti enggak berbusana soale

    penggemar Rei-san juga rupanya 😛 Sebagian teman saya (cowok) yang mengaku otaku juga mengidolakan Rei 😉

  20. 20 lambrtz 27/01/2009 at 9:19 PM

    @Abu Geddoe
    BETOOOLLL!!! ABOLISH COUNTRIES!!!!

    @liroesdy
    Uups…ketahuan, jadi malu 😳
    Padahal memang sengaja dicrop sedemikian rupa :mrgreen:
    Terlihat kontras dengan Debu ya 😛

    Sepertinya Rei itu selera pasaran, banyak yang suka.

  21. 21 jensen99 27/01/2009 at 11:56 PM

    @ lambrtz

    Misato? Another tsundere fan? :mrgreen:

    Masa sih Misato tsundere? 😕 Niwei kalo dihitung2 Misato masih 22 tahun ya sekarang?

    *siul-siul*

    Sepertinya Rei itu selera pasaran, banyak yang suka.

    Kalo menurut Trivia di wiki yang sekarang sudah dihapus:

    Rei has gained notoriety as one of the most popular characters in Evangelion among male fans. Many, […] attesting that she represents the male fantasy of a completely obedient, passive woman. It is interesting to note that this very point of contention is indirectly addressed in the development of her character. It could very well be argued that Rei herself is a representation of male fantasy – specifically, Gendo’s. The respective facts that Gendo created her to suit his own image of perfection, to obey and depend on only him, and ultimately to fulfill his own personal desires all attest to this. […]

  22. 22 lambrtz 28/01/2009 at 12:02 AM

    Oh iya ya, Misato itu Cool Big Sis :mrgreen:
    Ya, dia lahir Desember 1986, jadi sekarang 22 tahun.
    …lebih tua 1 tahun dari saya, cocok juga jadi Cool Big Sis saya =p~

    😕

    she represents the male fantasy of a completely obedient, passive woman.

    Berarti bener apa yang saya bilang waktu chatting ke temen saya. “We guys are satanic.” 😈

  23. 23 Disc-Co 28/01/2009 at 12:07 AM

    Sedikit banyak menganut internationalism dan anti-nationalism

    Ngefan sama Jepang, Swedia, dan Irlandia

    TOP GAN. 😆

    Saya jadi pingin bikin random facts nih. 😛

  24. 24 lambrtz 28/01/2009 at 12:11 AM

    TOP GAN = top juragan? Top Gun? Maksudnya saya mirip Tom Cruise waktu muda gitu ya?

    Hore tambah downline satu lagi…

  25. 25 aNGga Labyrinth™ 28/01/2009 at 2:50 AM

    Wakss…. ada foto cwe diriku….!!!!!
    *looks ayanami*

    Comment ya udah banyak banget, yang ini masih kebaca ngak ya? 😛

    Santai aja, diriku ngak pernah menyisakan makanan,
    malah terkadang ngabisin makanan orang 😛

  26. 26 lambrtz 28/01/2009 at 2:57 AM

    Wakss…. ada foto cwe diriku….!!!!!

    LOLWOOT? 😯

    Halah, komen banyak hampir separo punya saya 😆

    malah terkadang ngabisin makanan orang 😛

    Wohohoho…bagus…lanjutkan kebiasaan ini! :mrgreen:

  27. 27 yan9n 28/01/2009 at 10:18 PM

    hahahaa akhirnya ngerjain juga pr-nya

    aku juga sebel banget tuh kalo ada yang tiba2 add YM, trus nanya2 tentang beasiswa ini itu, trus ujung-ujungnya nanya, “eh kalo ada info beasiswa kabarin dong”
    doh males banget deh… emang aku makelar beasiswa gitu, kaya ga ada kerjaan…

  28. 28 lambrtz 28/01/2009 at 10:40 PM

    Hohoho ngalami gitu juga ya? :mrgreen:

    Makanya aku ga pernah lagi ngapprove orang yang ngeadd YMku tapi aku ga kenal.
    Lha beasiswa banyaknya seabrek masa tiap ada bukaan suruh ngasih tau, enak men 😆

  29. 29 aftrie 28/01/2009 at 10:45 PM

    iya iya, yo…
    banyak tamu 😆

  30. 30 dnial 29/01/2009 at 11:28 AM

    Irlandia, berkat geografinya yang aduhai dan lagu tradisionalnya yang…ajib dah, serasa kembali ke abad pertengahan. Irish rules!

    I agree!!!
    Ini alasannya banyak pengarang fantasy dari Irlandia.

    Not to mention only The Corrs, U2 and Enya. 😛

  31. 31 lambrtz 29/01/2009 at 11:58 AM

    @aftrie
    Hehehe…harusnya dari dulu ya 😛

    @dnial
    The Corrs? U2? Apa itu? 😕

    *dilempar leprechaun*

  32. 32 Si Ujang 31/01/2009 at 8:45 PM

    jo, suka arabian music juga?
    kenapa sukanya ke debu?
    kalo sammy yusuf suka ga? lbh mendalam itu…saya suka sammy yusuf

  33. 33 lambrtz 31/01/2009 at 9:28 PM

    Karena:
    1) Yang membuat saya jatuh hati dengan musik Arab adalah Dazil (salah satu lagu soundtrack di game Xenogears) dan Debu. Lupa lagu apa, Nyawa dan Cinta mungkin.
    2) Debu nuansanya tradisional.

    Sami Yusuf itu…kok terlalu kontemporer ya…saya suka yang masih kental aroma musik tradisionalnya sih. 🙂

  34. 34 Abu Geddoe 31/01/2009 at 10:12 PM

    @ lambrtz

    Loh, Dazil itu bukannya ke-Mesir-Mesiran gitu? Mirip emang sama Debu? 😕

  35. 35 lambrtz 31/01/2009 at 11:31 PM

    *generalisasi*

    Semua lagu padang pasir Timur Tengah itu sama.

    *siyul-siyul*

    :mrgreen:
    Buat telinga saya yang waktu itu masih awam sih sama aja :mrgreen:
    (sekarang juga, masih ga bisa bedain 😳 )
    (not to mention…masih ada banyak aliran lagu Arab yang saya masih ga mudeng bedanya apa. Wew.)

  36. 36 Si Ujang 01/02/2009 at 4:31 PM

    *liat list band*
    jah~ *ngelist*

    Silverchair
    My Chemical Romance

    udah, itu aja. vokalisnya keren2 dan lagunya juga bagus. NIrvana juga dulu suka, tapi sekarang ga terlalu sih…

    btw, ada apakah dengan rei ayanami? perasaan itu chara biasa aja deh, ga sebegitunya..lebih keren Kaoru Kamiya dan Tifa Lockhart :mrgreen:

    klo aliran black metal itu, emang lagunya enak -enak gitu?
    yang sering saya denger namanya sih …siapa itu ya..kok jadi lupa, itu lho yang ada anak cwe nya itu..doh lupa

  37. 37 gentole 01/02/2009 at 7:41 PM

    Bagaimana kalo dengan mas satu ini http://www.dhaferyoussef.com/ ? Pernah dengar?

    Saya nonton dia waktu Java Jazz tahun lalu.

  38. 38 lambrtz 01/02/2009 at 9:04 PM

    @Si Ujang

    btw, ada apakah dengan rei ayanami?

    1) Rambutnya pendek :mrgreen:
    2) Sudah dijelaskan Jensen :mrgreen:

    Black metal…sebaiknya jangan didengarkan. Bikin rusak telinga kalau ndak biasa 😛

    Contohnya silakan lihat di sini.

    Heh? Anak cewek? 😕

    @gentole
    Lumayan juga, jadi ingat Dazil 😛

    Wew…bisa nonton Java Jazz… *ngiler*

  39. 39 fikri 01/02/2009 at 9:07 PM

    kok jadi jepang-jepang gini blognya. gimana saya membacanyaaaaa…

    btw mas mario, suka ST12 nggak? pernah dengar di singapore? itu sedang trend di indonesia..

  40. 40 lambrtz 01/02/2009 at 9:11 PM

    La bukannya situ half-Japanese? Masa ga bisa baca? :mrgreen:

    Wedew…ST 12?? Buat kamu aja deh…

  41. 41 fikri 01/02/2009 at 9:17 PM

    half-japanese??? 1% pun tidak ada!!

    Nippon Cahaya Asia!
    Nippon Pemimpin Asia!
    Nippon Pelindoeng Asia!

    (tereak2 mode: on)

  42. 42 lambrtz 01/02/2009 at 9:30 PM

    Hehehe…maksudku kamu kan kecilnya di Jepang 😛

    Hus hus…dilarang propaganda [-(
    :mrgreen:

    BTW salah itu, bukan Cahaya tapi Tjahaja 😛

  43. 43 Irene 06/02/2009 at 3:27 PM

    loh jadinya ini udah pindah ya? url yg lama ganti ma yg ini aja?

    eh ahli beasiswa ya? help me atuh! ada hal2 yg loe tau tapi gw ga tau ttg beasiswa buat sweden ga? maksud gw selain erasmus dan fulbright hehe..

    “dhulure kethek ae kok musuhan” –> betul sekali.

    eh lambrtz, mending loe tag gw biar gw ga keliatan begitu narsis. heheh. yah yah yah!

  44. 44 Wira 13/07/2009 at 4:59 AM

    Boleh tau alamat e-mail bung lambrtz? Ada yg mau saya tanyakan.. Makasih.

  45. 45 lambrtz 15/07/2009 at 2:59 AM

    ^
    Mohon maaf sebelumnya, mau tanya tentang apa ya?

  46. 46 Wira 16/07/2009 at 9:04 PM

    mau tanya : apa di singapura ada universitas yng nyediaan beasiswa untuk program master, untuk program ygterkait dengan kesehatan? misalnya : medical atau public health? atau ada saran universitas di negara apa yg bagus?

    kalau boleh..sekalian tips dan trik dapetin beasiswa…

    Thanks a lot.

  47. 47 lambrtz 16/07/2009 at 9:51 PM

    ^
    Setahu saya di Singapura cuma National University of Singapore yang ada sekolah kedokterannya. Informasi programnya, termasuk prosedur pendaftaran dan beasiswa bisa dilihat di sini : [link].

    Untuk info di negara lain, Anda bisa mencari di Google dengan kata kunci “School of Medicine”, akan keluar banyak.

    Tips dan trik sih umum saja:
    – Cari program studi yang diinginkan dengan menggunakan search engine. Yang perlu diamati adalah deadline pendaftaran serta prosedurnya.

    – Untuk mencari beasiswa, silakan kunjungi website universitasnya bagian Funding/Scholarships/Financial Aid.

    – *Promosi* silakan gabung ke milis beasiswa@yahoogroups.com (prosedur ada di sini : [link]). Anggotanya ribuan, baik pencari beasiswa – mahasiswa – lulusan PhD – dosen di dalam maupun luar negeri. Sering ada informasi mengenai beasiswa yang lagi buka, atau juga bisa tanya ke sana (tentu saja lebih baik tanya ke pihak penyelenggara program / universitas / pemberi beasiswanya dulu). Selain itu juga ada repository ini yang memuat info mengenai (salah satunya) tips dan trik mendapatkan beasiswa (saya tidak tahu itu bisa dibuka atau tidak kalau bukan member).

  48. 48 Wira 16/07/2009 at 11:32 PM

    Terima kasih banyak atas infonya 🙂

  49. 50 Wira 10/10/2009 at 10:10 AM

    apa yang sebaiknya kita tulis di personal essay saat mengajukan aplikasi beasiswa? poin-poin apa sajakah yang perlu di cantumkan?

    Best Regard

    Wira

  50. 51 lambrtz 10/10/2009 at 5:51 PM

    @Wira
    Pada dasarnya sih, kurang lebih:
    1) Latar belakang Anda
    2) Mengapa Anda ingin lanjut sekolah
    3) Mengapa Anda tertarik ke program yang Anda daftar
    4) Apa yang ingin Anda lakukan setelah lulus.

    Mungkin artikel ini bisa membantu (bukanya dengan Internet Explorer). Atau kalau mau Googling bisa dengan keyword “statement of purpose” atau “motivation letter”.

  51. 52 Joesatch 15/03/2017 at 8:11 AM

    ugh…ugh…
    azumi kawashima
    ugh…ugh…

  52. 54 commercial 23/12/2018 at 8:06 PM

    I believe what you typed made a ton of sense. But, think on this, suppose you
    were to create a killer title? I ain’t suggesting your information isn’t solid., however what if you added something that makes people
    desire more? I mean Random Facts | lambrtz's Blog is a little vanilla.
    You could look at Yahoo’s home page and watch how they create article
    titles to grab viewers interested. You might try adding a video or a related picture or two to get people excited about everything’ve written. Just my opinion, it could make your
    posts a little bit more interesting.


  1. 1 10 Random Facts About Me « Sundaeftri Chocolariska Trackback on 25/01/2009 at 9:30 PM
  2. 2 Alamak « R / Q / C Trackback on 05/02/2009 at 6:16 PM
  3. 3 annmaria Trackback on 23/10/2020 at 12:24 PM

Leave a comment




lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

January 2009
S M T W T F S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Click to view my Personality Profile page