Random

Kway teow

Picture unrelated

(was: Gelap)

***

1) Gelap

Karena mata saya semakin lama semakin membenci hitam di atas putih. Putihnya itu lho, kepadhangen. :mrgreen:

***

2) Istilah

Semalem saya chatting sama Mami, dan rada tergelitik membaca beliau mengetikkan “So pasti”. Udah lama kali saya ndak denger istilah gaul 80an ini. ๐Ÿ˜†

CTTOI, saya jadi inget kalau saya dari kecil suka bikin istilah aneh. Mulai dari monoququ waktu jaman TK, lalu nyao dan cikres waktu jaman SD, lalu rada rumitan cingcongcacingwaxtanhimbuntat waktu SMA (waktu itu buat main kartu), lalu jaman kuliah jumandong mankra teke.

Soundtrack: Pancaran Sinar Petromaks – Istilah Salome

***

3) Musik Klasik

Bertahun-tahun yang lalu saya diperkenalkan ke musik klasik lewat postingannya Sora, dan setelah mencoba mendengarkan Ride of the Valkyries-nya Richard Wagner yang kaya theme song Darth Vader itu, pendapat saya ya gitu aja: bagian awal ok lah megah, tapi lalu biasa-biasa aja. Padahal katanya Mbah Richard ini salah satu yang menginspirasi musisi heavy metal, kesukaan saya.

Namun baru-baru ini Bang Ando memperkenalkan satu lagu yang dia sangat benci.

Terlalu melankolis, katanya. Menye-menye. Namun saya sebagai orang melankolik-phlegmatic menyukainya. Mungkin bisa menjadi pintu masuk saya ke musik klasik. ๐Ÿ˜€

***

4) Sepakbola

Pasca menonton pertandingan timnas Singapura tempo hari, saya jadi rada getol mengikuti perkembangan mereka, serta mengamati opini publik tentang liga Singapura. Berikut ini rangkumannya, beradasar riset kecil-kecilan.

  • Tiket masuk Liga Singapura itu murah. Saya terbelalak ketika Bang Ando mengatakan harga tiket J-league belasan kali harga tiket di sini.
  • Penonton yang nonton di stadion sangat sedikit.
  • Kepercayaan warga Singapura terhadap timnasnya sepertinya menurun. Mereka beranggapan bahwa pemain timnas Singapura adalah pemain yang overpaid dan tidak bermain bagus. Selain itu, timnas juga dibilang kampong football. Tarkam kalo di Indonesia. Tapi apakah ini berkaitan dengan kiasu-ness, entah ya…

***

5) Avatar

Saya mengganti avatar saya, dari karakter Hanzi “Hwa” ke Diogenes. Latar belakangnya, selain bosan, ndak perlu ditulis lah. :mrgreen: Namun saya jadi berpikir. Diogenes itu konon kabarnya terkenal dengan sinisismenya. Namun, kata Mami saya, orang yang macem begini ini hidupnya ndak seimbang, ndak bagus. Dan memang benar: konon kabarnya lagi, orang sinis itu temennya dikit. Lho tapi kan terkenal, kontribusinya di filsafat besar. Kalau ndak besar mana mungkin masuk School of Athens-nya Raphael. Kalao situ milih mana? ๐Ÿ˜•

***

6) Naturalisasi

Masih tentang sepakbola. Nah sekarang kan mumpung masih demam naturalisasi nih. Indonesia kan negara besar ya, dalam satu generasi aja katakan ada 6 orang kiper yang pantas masuk timnas. Yaa anggap sajalah Markus Haris Maulana, Ferry Rotinsulu, Kurnia Meiga, Hendro Kartiko, Syamsidar, lalu I Made Wirawan. Padahal kiper itu sekali pertandingan cuma butuh satu, maksimal dua. Nah katakan lagi, saya ini kiper yang bagus, tapi selalu kalah bersaing sama 6 orang ini. Apa ndak lebih baik saya apply jadi WN lain aja, toh Indonesia ga butuh saya ini. Ke Kamboja kek, Hongkong kek, atau San Marino yang sepakbolanya masih cupu-cupu, lumayan bisa berguna buat mereka. ๐Ÿ˜•

10 Responses to “Random”


  1. 1 Online Lifestyle 06/12/2010 at 10:22 PM

    artikelnya tentang apa ya ??

  2. 2 sora9n 06/12/2010 at 10:30 PM

    1. Ha, terakhir kali saya pakai theme blog gelap, saya dimarahi pembaca senior. Katanya sih karena usia jadi susah baca putih di atas hitam. ๐Ÿ˜†

    2. Sumpeh lo???

    3. Gosipnya sih, orang yang dominan otak kiri biasanya suka dengar Bach. Benar atau tidaknya tentu urusan lain. โ“

    BTW, sudah coba Inventions? ๐Ÿ˜›

    4. Singapura punya timnas? Bukannya isinya banyak Foreign Talent? ๐Ÿ˜• *plak*

    5. Erh, coba cari ilustrasi filosof Timur sahaja. Orang baik semua lah itu. (haha)

    6. Lah kan ada syaratnya (waktu tinggal/garis keturunan/by marriage etc). Ga segampang itu lah daftar jadi atlet luar negeri. ^^;

  3. 3 AnDo 06/12/2010 at 11:39 PM

    1. ababil periodik. ntar juga berubah lagi ๐Ÿ˜ˆ

    2. jangan2 itu bahasa jaman purba yg udah punah.
    *situ kerasukan dedemit jaman dinosaurus kali*

    3. anu… sekedar koreksi. Memang Air on G String lagu yang saya benci kalau lagi hepi, bawaannya bikin menye melulu. Tapi kalau lagi punya perasaan merana, lagu ini teman yang baik untuk saya koq
    *klasik munafik* :mrgreen:

    4. Sorry, mau konfirmasi ulang. Harga tiket penonton dewasa berkisar dari 2.000 yen hingga 10.000 yen (sekitar Rp.2 ratus ribu hingga Rp. 1 juta), tergantung lokasi tempat duduk. Beda stadion, beda harga. dan banyak diskon untuk jenis penonton tertentu. Misalnya utk tiket anak2 harganya bisa 1/2 atau malah 1/3 harga dewasa. anggota fansclub pasti dapat diskon dan ada curva tertentu dlm stadion khusus untuk fansclub.
    O iya, beli di hari H pertandingan lbh mahal dibanding beli di hari sebelum hari H. (data dari Jubilo Iwata FC)
    NB. yang 2.000 yen itu tiket nonton dibelakang gawang ๐Ÿ˜†

    5. Saya pilih kanji Hwa, soalnya trademark Mario OzaHwa sudah cukup pas ๐Ÿ˜ˆ

    6. Apa ini pertanda lambrtz berniat jadi WNS spy bisa memperkuat tim sepakbola NTU sbg kiper โ“
    *eh….*

  4. 4 Pguru 07/12/2010 at 5:21 PM

    Air on the G String itu dulunya megah buat saya, sekarang malah mengingatkan akan Se7en. ๐Ÿ˜

  5. 5 Zeph 10/12/2010 at 2:44 PM

    5. Saya pilih kanji Hwa, soalnya trademark Mario OzaHwa sudah cukup pas ๐Ÿ˜ˆ

    setujuuu….. :mrgreen:

  6. 6 arm 12/12/2010 at 8:32 PM

    1) cewe berkulit gelap memang biasanya sensual dan eksotis…
    *eh*
    2) ndak aci ah si lambe ini ๐Ÿ˜›
    3) lagu apapun kalo moodnya pas ya jadi enak didengerin ๐Ÿ˜›
    *pengalamanpribadi*
    4) tiket semifinal AFF besok dinaikin harganya, paling murah jadi 50rb, di paling atas ๐Ÿ˜› kalo vvip 500rb
    5) setuju ama bang AnDo ๐Ÿ˜›
    6) kalo ada keturunannya itu naturalisasi bukan sih ๐Ÿ˜• ? AFAIK, si Bachdim itu asalnya bisa membela Indo karena emang ada keturunan. Mirip2 Zidane gitu kalo misalnya dulu dia milih mbela Aljazair. Kalo Gonzales lha baru naturalisasi, dan ketolong istrinya yg WNI

  7. 7 mauritia 12/12/2010 at 10:16 PM

    tapi gelap bawaannya depresi, beneran. rasanya kalo udah buka blog saya yang themenya gelep itu, pengen nyilet-nyilet.. nyilet pohoin pisang… ๐Ÿ˜†

  8. 8 lambrtz 12/12/2010 at 11:06 PM

    @Online Lifestyle
    Tentang pikiran acak ๐Ÿ˜†
    BTW, selamat datang ๐Ÿ™‚

    @sora9n
    1) Kalau begitu paslah. Saya berasumsi pengunjung blog saya berumur < 35 tahun ๐Ÿ˜€ *eh*
    2) Sumprit!
    3) Ah, kebetulan saya juga dominan otak kiri. Pas? ๐Ÿ˜€
    Inventions…belum coba. Baiklah nanti bisa dicoba, makasih Sora ๐Ÿ˜€
    4) Yaaa…setidaknya masih banyak orang aslinya di tim utama, ketimbang Filipina ๐Ÿ˜†
    5) Eh maksud pertanyaannya, lebih baik jadi orang seimbang apa jadi berguna :mrgreen: Tapi ngliat avatar Arm sama Ando jadi kangen pake Hwa lagi ๐Ÿ™„
    6) Di mana ada kemauan pasti ada jalanโ„ข

    @AnDo
    1) Yaa setaun sekali gakpapalah. Yah. Yah.
    2) Wah berarti saya mesti dilestarikan! ๐Ÿ˜€
    3) ๐Ÿ˜† OK deh, ngeles koreksi diterima ๐Ÿ˜›
    4) Tetep aja lebih banyak bung. Sini mungkin maksimal cuma 10 dolar (plus minus 70000 rupiah), dengan penonton yang udah ga seberapa ๐Ÿ˜†
    5) Idem reply ke Sora ๐Ÿ˜›
    6) Kalau itu kayanya ga perlu WNS deh ๐Ÿ˜• tapi ndak tahu sih

    @Pguru
    Kayanya situ ada sentimen khusus buat 7even, kenapa to? ๐Ÿ˜•

    @Zeph
    Haiyah kenapa sih saya suka diasosiasikan dengan Maria Ozawa, apa karena saya mirip hyde vokalisnya l’arc en ciel? ๐Ÿ˜† (karena IMO mirip Ozawa)

    @arm
    1) Saya milih yang sedang-sedang saja~
    2) Gile lu cing!
    3) Kalau saya dua-duanya sih. Mood bisa menentukan lagu, dan sebaliknya kadang lagu bisa menentukan mood. ๐Ÿ˜†
    4) Pingin nontoooooooon ๐Ÿ˜ฅ
    5) Kalao gitu replynya sama juga kaya punya Sora ๐Ÿ˜›
    6) Ya IMO kasus Irfan beda dengan Cristian, karena Irfan itu overseas Indonesian. Tapi ga tahu juga apa dia dulunya megang paspor Belanda apa Indonesia, karena masuk timnas baru 22 kan ๐Ÿ˜•
    Singkatnya: mbuh ding ๐Ÿ˜›

    @mauritia
    Ah kalau tentang depresi-depresian, itu udah biasa ๐Ÿ˜† (warna kesukaan: biru putih hitam) *sambil sodorin gedebog*

  9. 9 Ceritaeka 14/12/2010 at 4:30 PM

    Avatarmu yg baru? Aku no comment deh.
    Btw gue juga suka bikin kata2 aneh pas kecil dulu tapi udh lupa hehehe ;P

  10. 10 lambrtz 22/12/2010 at 7:14 PM

    ^
    Iya avatar baru, tapi kok kangen avatar hanzi hwa lagi ya ๐Ÿ˜†
    Yaa namanya bocah mbak, masih kreatif kita dulu, sekarang mau kreatif bisa dikira edan :mrgreen: *eh*


Leave a Reply

lambrtz looks like this

Me

You can write comments in any language that you want, but please bear in mind that I only understand 4 languages: English, Indonesian, Javanese and Malay.

Archives

Categories

December 2010
S M T W T F S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Click to view my Personality Profile page